Status Hubungan Cristiano Ronaldo Berpotensi Picu Masalah! Siapa yang Berkuasa, Hukum Arab Saudi atau Ketenaran Sang Bintang?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@AlNassrFC)

Bagikan:

JAKARTA — Cristiano Ronaldo berpotensi menghadapi masalah hukum setelah memutuskan bergabung Al Nassr. Ini berkaitan dengan statusnya bersama Georgina Rodriguez.

Seperti diketahui, keduanya belum menyatu dalam ikatan pernikahan secara resmi.

Pemain 37 tahun itu memang memboyong keluarganya ke Arab itu. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu pindah bersama anak dan pasangannya.

Hukum di Arab Saudi sangat jelas. Mereka melarang pria dan wanita yang belum menikah secara resmi untuk tinggal satu atap. Dua pengacara Arab pun sudah membicarakan situasi ini.

"Meskipun undang-undang masih melarang kumpul kebo tanpa akad nikah, aparat mulai menutup mata dan tidak menghukum siapapun. Tentu saja, undang-undang ini digunakan ketika ada masalah atau kejahatan," kata mereka dikutip Sport.

Meskipun ada kekhawatiran terkait legalitas peraturan tempat tinggal mereka, Ronaldo kemungkinan besar tidak dijatuhi hukuman. Profilnya sebagai salah satu pemain bintang bisa saja dapat melindunginya.

Akan tetapi, jika itu terjadi, banyak orang bakal melihat keringanan hukuman ini sebagai standar ganda. Pasalnya, aturan yang sama sudah pasti akan diberlakukan lebih ketat bagi mereka yang tidak memiliki pengaruh.

Pihak berwenang Arab Saudi kemungkinan besar belum menjadikan kasus Ronaldo sebagai urusan hukum. Namun, jika langkah hukum diambil, mantan pemain Real Madrid itu dan kekasihnya bisa saja akan mengatur ulang kehidupan mereka.

"Otoritas Arab Saudi, hari ini, tidak ikut campur dalam masalah ini (dalam kasus orang asing), tetapi hukum tetap melarang hidup bersama di luar nikah," kata mereka.

Terlepas dari masalah hukum yang mungkin muncul, Ronaldo tampak antusias dengan tahap baru dalam hidupnya bersama anak dan pasangannya. Ia pun bersiap memulai debut dalam waktu dekat.

Ronaldo akan menerima upah sebesar Rp3,3 triliun per tahun di klub barunya itu. Nominal itu menjadikan ia sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah sepak bola dan olahraga secara keseluruhan.

Terkait