Saat Graham Potter Lupa Ajarkan Chelsea untuk Menang
Manajer Chelsea, Graham Potter. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea menelan kekalahan saat menjamu Manchester City di Stamford Bridge pada lanjutan Premier League Inggris, Jumat, 6 Januari dini hari WIB. The Blues menyerah 0-1 dari tamunya.

Gol City dicetak Riyad Mahrez pada menit ke-63. Dia memanfaatkan umpan dari Jack Grealish.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Graham Potter mencatat rekor suram dalam delapan pertandingan terakhir. The Blues hanya meraih satu kemenangan.

Tiga laga lainnya berjalan imbang, dan sisanya harus diakhiri dengan kekalahan. Mereka hanya meraup enam poin dari kemungkinan 24 poin.

Potter mengaku bangga dengan para pemainnya meskipun kalah. Menurutnya, para pemain sudah memberikan segalanya.

Pertanyaannya, kenapa Chelsea terus kesulitan untuk menang?

"Sulit saat ini, harus saya akui, dan saya bersimpati kepada para pemain. Kmi harus tetap bersatu," kata Potter kepada Sky Sports.

"Para pemain yang ada di lapangan memberikan segalanya, dan merepa melakukan apa yang kami minta. Ada sempat, kualitas dan beberapa peluang."

"Manchester City tidak memberikan Anda banyak (kesempatan), tapi saya pikir kami mendapatkan sesuatu dari permainan, tapi memang begitu adanya," lanjutnya lagi.

Potter mengatakan, mereka harus menanggung tanggung jawab atas kekalahan ini. Dia pun berusaha untuk memperbaiki permainan timnya.

"Anda harus mencoba dan keluar dari badai apa pun dan mencoba untuk tetap seimbang," tuturnya.