Leganya Graham Potter Melihat Chelsea Masih Tahu Cara Menang
Chelsea merayakan kemenangan atas Crystal Palace. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Graham Potter akhirnya bisa merasa lega dengan pencapaian Chelsea yang mampu memutus tren buruk. The Blues mengalahkan Crystal Palace untuk kembali ke jalur kemenangan. 

Chelsea menang saat menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge dalam pekan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pada, Minggu 15 Januari malam WIB. Di laga itu, Chelsea menang 1-0 berkat gol Kai Havertz pada babak kedua.

Sebelum menghadapi Palace, Hakim Ziyech dkk mendapat serangkaian hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. 

Chelsea mencatat hanya satu hasil imbang dan tiga kali kalah dalam empat laga terakhir. Dalam rentetan hasil buruk itu terdapat kekalahan telak 0-4 dari Manchester City di Piala FA.

Rangkaian hasil negatif itu membuat Chelsea dan Potter disorot tajam. Tapi dengan kemenangan atas Crystal Palace, situasi Chelsea sedikit membaik dan membuat Potter menjadi sangat lega.

“Bohong kalau saya bilang saya tidak lega karena menyenangkan bisa dapat kemenangan," ujar Potter seperti dilansir Sky Sports pada Senin, 16 Januari.

"Anda harus menghadapi masa-masa berat dan situasi sulit, menerima kritik dan bertanggung jawab. Itulah yang sudah kami coba lakukan."

"Para pemain menderita, tentu saja ini tidak menyenangkan, tapi itulah kenapa penting bagi mereka buat menikmati kemenangan hari ini. Itu memberi kami sedikit dorongan untuk akhir pekan," lanjutnya. 

Berkat tiga angka di kandang, Chelsea kini bisa mengumpulkan 28 poin untuk berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris. Jumlah poin itu hanya tertinggal 10 angka untuk masuk ke jajaran empat besar.