Chelsea Akhirnya Menang, Graham Potter Girang: Ini Hasil Luar Biasa
Ilustrasi Chelsea. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea akhirnya berhasil memutus puasa kemenangan yang belakangan menghantui setelah menang atas Leed United di pekan lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Diraih dengan upaya susah payah, Graham Potter senang bukan kepalang atas kemenangan timnya.

The Blues dapat kesempatan menjamu Leeds di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu, 4 Maret malam WIB. Meski tampil di hadapan pendukung sendiri, tapi Chelsea tengah dalam tekanan setelah hasil buruk yang membayangi belakangan ini.

Di laga ini, Chelsea selaku tuan rumah memang tampil mendominasi. Namun mereka terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Leeds, terbukti dari upaya yang baru membuahkan hasil di menit ke-53 lewat gol Wesley Fofana.

Kemenangan Chelsea ini menjadi angin segar bagi Graham Potter sang pelatih yang belakangan tertekan dan masa depannya dispekulasikan. Tapi, kemenangan atas Leeds ini setidaknya bisa meredakan sedikit badai yang terjadi.

"Ini hasil luar biasa. Saya turut senang untuk pemain dan suporter. Kami memang harus menderita," ujar Potter dilansir dari Sportsmole, Minggu, 5 Maret.

“Orang-orang peduli (dengan tim). Para pemain ingin menang dan suporter ingin kami tampil bagus. Para pemain sudah berupaya keras untuk menang, memang sedikit gugup ketika unggul 1-0 dan apapun bisa terjadi. Semoga kemenangan ini bisa memberikan kepercayaan diri,” lanjutnya.

Soal situasi The Blue yang belakangan dirundung kekalahan, Potter tak menampiknya. Tapi performa pemain saat melawan Leeds kali ini menunjukan mereka sebagai pemain berkarakter.

"Ini periode yang menantang. Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama dan menyerang dengan baik. Para pemain menunjukkan karakter hebat mereka, mereka peduli dan solid. Ini jadi modal penting untuk kami,” bebernya.

Chelsea memang lagi dalam tren negatif karena tidak pernah menang di enam pertandingan liga sebelumnya sejak mengalahkan Crystal Palace 1-0 Januari lalu. Mereka tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Bahkan di 2023, ini adalah kali kedua Chelsea menang dari 12 pertandingan berlalu. Sisanya adalah empat imbang dan enam kekalahan.