Chelsea Kembali Kehilangan Poin di Premier League Inggris, Statistik Graham Pottter Pun Jadi Sorotan
Chelsea gagal memetik kemenangan pertama di tahun 2023. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea gagal memetik poin penuh pada laga pertama Premier League Inggris mereka di tahun 2023. The Blues hanya bermain imbang saat bertandang ke markas Nottingham Forest, Senin, 2 Januari dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dulu lewat Raheem Sterling pada menit ke-16, Chelsea kemudian kebobolan pada menit ke-63. Gol Nottingham dicetak mantan pemain Tottenham Hotspur, Serge Aurier.

Ini membuat Chelsea hanya memetik satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di liga bersama Graham Potter.

Satu-satunya kemenangan itu terjadi saat Boxing Day. Ketika itu, Chelsea menang 2-0 atas Bournemouth.

Hasil ini membuat statistik Potter membesut Chelsea jadi sorotan. Setelah menduduki kursi manajer sejak 9 September 2022, mantan bos Brighton Hove and Albion itu hanya memetik empat kemenangan di liga dari 10 pertandingan.

Parahnya lagi, mereka menelan kekalahan saat bertemu tim yang sebenarnya kualitas timnya masih berada di bawah. Sebut saja Brighton, Aston Villa dan Newcastle United.

Catatan buruk Potter bersama The Blues di liga bisa semakin parah. Pasalnya, mereka akan menghadapi Manchester City di laga selanjutnya.

Dengan kondisi tim yang masih tak konsisten, Chelsea bisa saja jadi bulan-bulanan The Citizens.

Saat ini Chelsea menempati posisi kedelapan dengan 25 poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Fulham.

Selain itu, The Blues juga hanya unggul satu poin atas Brighton dan dua poin dari Brentford yang menempati posisi ke-9 dan ke-10.