5 Sosok yang Bisa Jadi Manajer Chelsea Jika Graham Potter Dipecat, Ada Nama Sang Mantan
Graham Potter bisa saja didepak dari posisi manajer Chelsea. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea tengah terancam. Penyebabnya adalah rentetan hasil buruk yang diraih The Blues, baik di Premier League Inggris maupun Liga Champions.

Padahal, sejumlah bintang baru sudah didatangkan pada bursa transfer Januari lalu. Namun, uang yang sudah dihabiskan pemilik baru, Todd Boehly, sejauh ini nampak terbuang sia-sia.

Chelsea hanya memenangi satu pertandingan dari 11 laga yang dilakoni pada tahun 2023. Hasil buruk itu menjadikan Potter sebagai pemilik rekor terburuk klub dalam sejarah Premier League.

Saat ini, The Blues sudah tersingkir dari Piala FA usai kalah dari Manchester City. Mereka juga terancam tereliminasi dari Liga Champions setelah kalah 0-1 di leg pertama 16 besar dari AC Milan.

Di Premier League? Chelsea tertinggal sangat jauh sehingga harapan jadi juara pun sudah menguap begitu saja.

Teranyar, mereka kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League Inggris, Minggu, 26 Februari.

Manajemen Chelsea saat ini masih menyimpan kesabaran, tapi entah sampai kapan. Belakangan sudah muncul deretan nama yang siap jadi manajer baru Chelsea jika nantinya Potter akhirnya tak bisa dipertahankan lagi.

Kandidat Manajer Baru Chelsea

Berikut ini adalah lima sosok yang bisa ditugaskan untuk membawa kembali Chelsea ke masa kejayaannya, seperti dilansir The Sun:

Thomas Tuchel

Fans yang ngebet agar pria asal Jerman ini kembali. Dia ditendang dari kursi manajer Chelsea di saat kondisi klub sebenarnya tidak separah sekarang.

Namun, Chelsea tak akan sendiri jika memang mengincarnya. Paris Saint-Germain dikabarkan juga ingin meminangnya untuk menggantikan Christophe Galtier.

Roberto De Zerbi

Chelsea kemungkinan tak kapok membajak manajer dari Brighton and Hove Albion. Kabarnya, The Blues ingin merayu Roberto De Zerbi, sosok yang menggantikan peran Graham Potter.

De Zerbi meneruskan pekerjaan luar biasa yang sebelumnya dilakukan Potter. Saat ini Seagulls bertahan di papan tengah klasemen Premier League Inggris, di tengah persaingan sengit liga domestik.

Mauricio Pochettino

Pindah ke rival mantan klubnya, Tottenham Hotspur, nampaknya bisa saja dilakukan Mauricio Pochettino. Apalagi dia sudah cukup lama menganggur.

Jika ada tawaran dari Chelsea, pria asal Argentina itu bisa saja mempertimbangkannya jika tak ada tawaran dari pihak lagi.

Zinedine Zidane

Mimpinya untuk melatih timnas Prancis sudah pupus setelah federasi memperpanjang kontrak Didier Deschamps hingga Piala Dunia 2026.

Ini diyakini membuka peluang Zidane untuk melatih klub. Chelsea coba untuk memanfaatkan peluang itu jika Potter masih memberikan hasil mengecewakan.

Jose Mourinho

Bisakah Jose Mourinho kembali ke Stamford Bridge untuk ketiga kalinya? Jawabannya, mungkin.

Saat ini, Mourinho memperlihatkan sentuhan midasnya belum habis dengan membawa AS Roma tampil luar biasa, baik di Serie A Italia maupun kompetisi Eropa.

Belakangan, pria asal Portugal itu juga diberitakan bakal pergi karena mulai tak bahagia di Roma.