Inter Miami Serius Ingin Boyong Lionel Messi dan Sergio Busquets
Lionel Messi (Foto: Instagram: Lionel Messi)

Bagikan:

JAKARTA – Juru taktik Inter Miami Phil Neville mengonfirmasi timnya punya keinginan yang kuat untuk memboyong Lionel Messi dan Sergio Busquets di jendela transfer musim panas mendatang.

Nasib Messi dan Busquets belum pasti meskipun kontrak mereka akan habis pada akhir musim 2022/2023. Kedua pemain itu dilaporkan sedang menegosiasikan kontrak baru dengan tim masing-masing.

"Saya tidak akan menyangkalnya, ada benarnya spekulasi yang mengatakan bahwa kami tertarik dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets," ujar Neville sebagaimana dikutip Football Espana.

Messi yang kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) habis pada ujung musim ini telah dikaitkan dengan sejumlah klub. Terbaru ia dihubungkan dengan tim masa kecilnya Newell's Old Boys.

Selain itu, pemenang Piala Dunia 2022 Qatar itu juga dirumorkan mau diboyong kembali oleh mantan klubnya Barcelona. Laporan lain menyebut ada potensi ia akan menyusul Cristiano Ronaldo ke Timur Tengah.

Ada juga laporan yang menyebut bahwa Les Parisiens berniat untuk menyodorkan perpanjangan kontrak satu tahun lagi buat pemilik tujuh Ballon d’Or itu. Akan tetapi, semua rumor itu masih serba abu-abu.

Kontrak Busquets dengan Barcelona juga akan berakhir pada akhir musim ini. Raksasa Spanyol disebut ingin mempertahankan pemain mereka itu, tetapi harus ada pengurangan upah.

Ketidakpastian atas masa depan mereka itu membuka kemungkinan kedua pemain ini bisa reuni di klub milik David Beckham musim depan. Apalagi Inter Miami cukup serius mengejar keduanya.

"Kami ingin mendatangkan pemain-pemain terbaik di dunia ke klub sepak bola ini. Messi dan Busquets adalah dua pemain yang paling menonjol dalam beberapa tahun terakhir," ujar Neville.

"Mereka adalah pemain-pemain hebat yang masih akan memberikan manfaat besar bagi organisasi. Untuk MLS, ini akan menjadi pengubah permainan," tambah mantan pemain internasional Inggris itu.

Messi dan Busquets sebelumnya sama-sama memperkuat Barcelona pada rentang waktu 2008 sampai 2021 lalu. Kerja sama mereka di klub Catalan itu berhasil mendatangkan puluhan trofi.