Bagaimana Messi Turun dari Bangku Cadangan dan Cetak Gol untuk Akhiri Catatan Buruk Inter Miami di MLS
Lionel Messi akhiri catatan buruk Inter Miami di MLS (Instagram.com/@intermiamifc)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi membantu Inter Miami meraih kemenangan atas New York Red Bull di Major League Soccer (MLS). Meski turun dari bangku cadangan, kontribusi La Pulga mampu mengakhiri tren negatif timnya.

Inter Miami berhasil membukukan kemenangan 2-0 atas New York Red Bull di Red Bull Arena pada Minggu, 27 Agustus. Kemenangan ini membuat The Herons juga sukses mengakhiri catatan negatif yang sudah berlangsung sejak 18 Mei 2023.

Dikutip dari The Athletics, pada laga ini Gerardo ‘Tata’ Martino selaku pelatih Inter Miami membuat sejumlah perubahan dalam susunan pemain usai tampil di US Open Cup. Perubahan itu termasuk menempatkan Lionel Messi dan Sergio Busquets di bangku cadangan.

Keputusan menggunakan komposisi permainan itu tak membuat Inter Miami melemah. Justru mereka malah tampil konsisten meski Messi belum turun ke lapangan.

Inter Miami bahkan bisa membuka keunggulan pada menit ke-37. Gol yang membuat skor berubah menjadi 1-0 dijaringkan oleh Diego Gomez.

Pada menit ke-60 Tata Martino baru memutuskan untuk memasukkan Messi dan Busquets. Masuknya kedua pemain ini nyatanya malah membuat Inter Miami terus menekan lini pertahanan New York Red Bull.

Messi bahkan mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39. Lewat umpan Benjamin Cremaschi, Messi dengan tenang mengarahkan bola ke gawang kosong dan mengubah skor jadi 2-0.

Keunggulan 2-0 itu mampu dipertahankan Messi dkk hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Inter Miami keluar dari posisi juru kunci klasemen Wilayah Timur MLS.