Lionel Messi Pimpin Inter Miami Hajar Atlanta United 4-0
Lionel Messi mencetak dua gol saat Inter Miami tekuk Atlanta United 4-0. (Instagram/@intermiamifc)

Bagikan:

JAKARTA – Lionel Messi tampil gemilang dalam pertandingan Inter Miami melawan Atlanta United. Bintang tim nasional Argentina itu sukses mencetak dua gol alias brace.

Messi membawa timnya memimpin dua gol ketika pertandingan berjalan selama 22 menit di DRV PNK Stadium, Rabu, 26 Juli 2023. Robert Taylor kemudian memborong dua gol berikutnya untuk membawa Inter Miami menang 4-0.

Keberhasilan Messi memberikan dampak kepada tim barunya membuat Inter Miami pun melangkah ke babak gugur League Cup. 

Dua kemenangan ini membuat Inter Miami memuncaki klasemen Grup J di turnamen yang mempertemukan tim-tim papan atas dari Major League Soccer (MLS) dan Liga MX Meksiko tersebut.

Tambahan dua gol itu membuat La Pulga sejauh mengoleksi total tiga gol di klub milik David Beckham tersebut sejak bergabung bulan ini sebagai pemain bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG).

Pemenang Piala Dunia 2022 ini menjadi starter untuk pertama kalinya bagi klub barunya setelah masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol kemenangan pada menit ke-94 dalam laga melawan klub Meksiko, Cruz Azul, akhir pekan kemarin.

Saat melawan Atlanta, Messi membuka keunggulan buat timnya saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Ia mencetak gol setelah menerima umpan lambung dari mantan rekan setimnya di Barcelona, yakni Sergio Busquets.

Messi menerobos masuk kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang membentur tiang. Namun, bola muntah yang mengarah ke dirinya langsung disambar.

Pemilik tujuh Ballon d'Or itu kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-22. Taylor lalu memperbesar skor saat laga normal babak pertama tersisa satu menit.

Taylor lalu mencatatkan namanya lagi delapan menit setelah turun minum. Kali ini dia membobol gawang lawan setelah menerima umpan Messi dalam sebuah serangan balik.