Komentar Warganet Bikin Jon Jones Galau
Jon Jones berusaha membanting Ciryl Gane saat mereka bertarung dalam perebutan gelar juara kelas berat UFC di Las Vegas, 4 Maret 2023. (Marca/Lapresse)

Bagikan:

JAKARTA – Juara kelas berat UFC, Jon Jones sedang galau. Kegalauan Jones disebabnya banyak warganet yang berkomentar soal rencana duelnya melawan mantan juara dunia Stipe Miocic dalam pergelaran UFC 285 di Madison Square Garden, New York pada 11 November mendatang.

Warganet berceloteh soal rencana duel Jones tersebut, dengan menyebutkan bahwa Sang Juara lebih baik bertarung melawan Tom Aspinall. Nama terakhir yang merupakan petarung asal Inggris tersebut sedang naik daun, setelah menang TKO hanya dalam 73 detik atas Marcin Tybura di London pada Sabtu 22 Juli lalu.

“Seringkali saya merasa dalam situasi de ja vu. Semua orang lagi-lagi seperti meremehkan saya. Mereka lupa kalau saya saat ini adalah juara. Tidak mungkin seorang juara tidak bertanding, menunggu kesempatan mendapatkan lawan sampai ubanan,” Jones mencuit di akun Twitternya.

“Saya sudah bertahun-tahun bergelut di profesi ini. Saya sudah belajar untuk tidak terlalu bernafsu, terkesan dengan reputasi seseorang. Bagi saya, semua lawan adalah sama. Dan saya baru dapat disebut hebat jika sudah mengalahkan mereka,” ujar Jones lagi dalam cuitan yang sudah dihapusnya tersebut.

Warganet beranggapan Miocic adalah lawan yang terlalu mudah untuk Jones taklukkan. Dari sisi usia, petarung yang juga berprofesi sebagai paramedis tersebut sudah 40 tahun. Miocic juga sudah dua tahun lebih vakum sejak diKO Francis Ngannou pada 27 Maret 2021.

Sementara Aspinall masih segar. Dalam usianya yang 30 tahun, Aspinall lebih muda enam tahun dibandingkan Jones. Aspinall juga masih aktif, sehingga dianggap warganet dia lebih menantang untuk Jones. Aspinall juga belum pernah mendapatkan kesempatan menjajal kejuaraan dunia.

“Saya diremehkan ketika bertarung melawan Ciryl Gane. Semua orang bilang dia adalah masa depan kelas berat UFC, tetapi lihat faktanya. Semua dapat melihat sehebat apa Gane sebenarnya,” kata Jones melanjutkan.

Jones yang datang dari kelas berat ringan tidak diunggulkan dalam duel melawan Gane untuk perebutan gelar juara kelas berat UFC. Tetapi di oktagon, Gane yang lebih muda dan besar menyerah hanya satu ronde akibat kuncian Jones dalam duel di Las Vegas pada 4 Maret lalu. Jones saat ini mengukir rekor pertarungan MMA 27-1.