Gagal Puncaki Klasemen Liga Inggris, Arsenal Dibuat Frustrasi 10 Pemain Fulham
Pemyerang Arsenal Eddie Nketiah usai membobol gawang Fulham, Sabtu 26 Agustus (@ansenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal gagal ke puncak klasemen Liga Premier Inggris setelah hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Fulham, di Stadion Emirates, London, Sabtu Agustus. Keunggulan 2-1 gagal dipertahankan, setelah tim tamu mampu mencetak gol di menit-menit akhir.

Pasukan Mikel Arteta dibuat frustrasi, karena lawannya mampu mengimbangi permainan dengan hanya 10 pemain di lapangan.

Hasil Arsenal vs Fulham tersebut membuat The Gunners berada di urutan ketiga klasemen dengan tujuh poin, di belakang rival London utaranya Tottenham Hotspur yang meraih poin sama, tetapi unggul selisih gol.

Andreas Pereira membuat Fulham unggul pada menit pertama. Arsenal bangkit dengan dua gol dalam dua menit babak kedua yang menegangkan dari Bukayo Saka dan Eddie Nketiah.

Fulham kehilangan Calvin Bassey, yang dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua pada menit ke-83. Meski harus bermain dengan 10 pemain, mereka menyelamatkan satu poin ketika Joao Palhinha mencetak gol dari sepak pojok.

“Sayangnya kami tidak menang tapi saya pikir ini hasil yang bagus.Selalu sulit bermain melawan Arsenal. Kami datang untuk mencoba menang tetapi, yang paling penting adalah upaya yang kami tunjukkan hingga akhir meski dengan 10 pemain,” kata Palhinha kepada BBC.

Fulham mencetak gol pada detik ke-57 ketika Pereira memanfaatkan umpan balik yang terlepas dari Saka, dan sang gelandang melihat kiper Aaron Ramsdale jauh dari garisnya. Ia melepas tembakan dari jarak hampir 30 meter untuk mencetak gol dan membungkam penonton tuan rumah.

Namun, tim tuan rumah mendapat hukuman penalti ketika Kenny Tete menjatuhkan Fabio Vieira di dalam kotak, dan Saka menebus kesalahannya.

Arsenal yang bersemangat bangkit, dua menit kemudian merebut bola kembali di area pertahanan Fulham. Vieira memberikan umpan silang kepada sesama pemain pengganti Nketiah untuk mencetak gol.

Fulham akhirnya hanya. berlaga dengan 10 pemain ketika Bassey melanggar Nketiah untuk mencegah serangan balik. Meski demikian, tim asuhan Marco Silva tetap mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87 lewat gol Palhinha. Tendangan setengah volinya setelah mendapat bola dari sepak pojok bersarang di sudut kanan gawang Ramsdale. Fulham pun meraih satu poin.