Setelah Timber Cedera Parah, Mikel Arteta Buka Pintu untuk Pemain Baru di Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke bursa transfer musim panas ini. Itu karena Arsenal akan tanpa Jurrien Timber yang mengalami cedera lutut saat melawan Nottingham Forest, untuk waktu yang lama.

Timber tertatih-tatih keluar dari kemenangan 2-1 Liga Premier hari Sabtu atas Forest pada hari Sabtu. Klub mengonfirmasi pada hari Rabu, sang pemain menderita kerusakan ligamen.

Timber akan menjalani operasi sebagai langkah pemulihan cedera tersebut. Arteta menegaskan kondisi seperti ini di awal musim adalah "kekhawatiran besar".

"Pukulan besar. Terutama untuk dia setelah baru saja bergabung dengan klub. Memiliki cedera yang dia miliki merupakan pukulan besar," kata Arteta.

"Ini juga pukulan telak untuk tim karena kami merekrutnya dengan niat yang jelas dan apa yang dia bawa ke tim sudah terbukti dan dia tidak akan bisa melakukannya musim ini untuk kami. Kami harus beradaptasi. Sayangnya, hal-hal ini terjadi dan kami harus melanjutkan," lanjutnya.

Arsenal sebenarnya masih punya Kieran Tierney dan Oleksandr Zinchenko. Namun, nama terakhir juga tengah berjuang untuk pulih dari cedera.

Sementara Tierney dilaporkan bakal meninggalkan Stadion Emirates musim ini. Untuk itu, Arteta menyatakan Arsenal bisa kembali ke dalam bursa.

"Kami tidak merencanakan dengan cedera ini. Kami harus menilai pilihannya, pemain terbaik apa yang kami miliki karena, seperti yang saya katakan, tantangan saya adalah mendapatkan yang terbaik dari pemain yang kami miliki," ujar mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

"Kami selalu terbuka dan kami juga harus terbuka untuk bereaksi jika sesuatu terjadi, tidak hanya dengan cedera tetapi juga jika sesuatu terjadi di pasar. Itulah yang sedang kami lakukan," sambung Arteta.