Lawan Liverpool, Arsenal Tanpa Thomas Partey
Thomas Partey. (Dok. Instagram/@thomaspartey5)

Bagikan:

JAKARTA – Gelandang bertahan Arsenal, Thomas Partey dipastikan absen saat bigmatch melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Minggu malam (WIB), 4 Februari, di Stadion Emirates.

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta memastikan bahwa Thomas Partey tidak akan tersedia untuk pertandingan penting kontra The Reds setelah alami kemunduran pemulihan cedera.

Pemain berusia 30 tahun itu terakhir kali tampil membela Meriam London pada laga melawan Manchester City, 8 Oktober lalu. Saat itu, Partey harus masuk ruang perawatan karena masalah hamstring yang dialaminya.

Partey – yang baru bermain lima kali untuk Arsenal musim ini – segera absen selama sisa tahun kalender setelah menjalani operasi, meskipun awalnya ada optimisme bahwa ia akan tampil maksimal lagi pada bulan Januari.

Setelah tiga bulan menjalani rehabilitasi, Partey terlihat berlatih penuh bersama The Gunners menjelang pertandingan melawan Nottingham Forest. Meski akhirnya, kondisi pemain Ghana itu dinyatakan tidak fit untuk laga yang dimenangi Arsenal tersebut.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Liverpool, Mikel Arteta menegaskan bahwa Partey kembali mengalami cedera dan pihaknya belum mengetahui kapan mantan pemain Atletico Madrid itu akan kembali.

“Sayangnya dengan Thomas, kami mengalami sedikit kemunduran beberapa hari yang lalu. Dia tidak akan tersedia di skuad. Kita lihat saja apakah itu hanya dalam hitungan hari atau minggu. Tapi dia mengalami sedikit hal,” ujar Arteta seperti dilansir Football London.

“Saya bukan seorang dokter, tetapi dia merasakan sesuatu di area yang sangat mirip dan dia tidak dapat berlatih dalam beberapa hari terakhir,” sambungnya.

Partey – yang kariernya di Arsenal dirusak oleh masalah kebugaran sejak kepindahannya pada tahun 2020 dari Atletico – akan menjadi salah satu dari empat pemain yang dipastikan absen akhir pekan ini, bersama dengan Takehiro Tomiyasu, Jurrien Timber dan Fabio Vieira.

Namun, Arteta mengonfirmasi bahwa Gabriel Jesus telah berlatih normal sepanjang pekan setelah mengalami cedera pada lututnya, sementara Mohamed Elneny juga mungkin akan kembali tampil di kompetisi domestik setelah Mesir tersingkir di Piala Afrika.

Saat ini, Arsenal menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 46 poin. Pasukan Mikel Arteta tertinggal lima poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Laga terakhir kedua tim terjadi di putaran ketiga Piala FA tanggal 7 Januari lalu dimana The Reds menang dua gol tanpa balas.