Kabar Duka, Pebalap Jepang Haruki Noguchi Meninggal Dunia Pasca Kecelakaan di Sirkuit Mandalika
Pebalap Jepang Haruki Noguchi Meninggal dunia usai kecelakaan di Sirkuit Mandalika (INSTAGRAM)

Bagikan:

JAKARTA – Berita duka datang dari dunia balap. Pebalap Asia Road Race Championship (ARRC) Haruki Noguchi meninggal dunia. Pebalap asal Jepang itu meninggal pada Rabu, 16 Agustus pukul 17.40 WITA kemarin. Dia meninggal setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika akhir pekan lalu.

"Dengan kesedihan mendalam kami mengabarkan berita duka atas meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum, NTB," tulis pernyataan resmi FIM Asia yang diunggah di Instagram.

Noguchi terlibat kecelakaan setelah bersenggolan dengan Zaqhwan Zaidi. Akibatnya di terjatuh dan kemudian bagian kepalanya terlindas motor lain.

Kecelakaan ini terjadi pada saat Noguchi sedang mengikuti race 2 kelas Asia Superbike (ASB) 1000. Kejadian tersebut membuat race ini pun sampai dibatalkan.

"Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis, Haruki meninggal karena luka yang dialaminya pada 16 Agustus 2023 pukul 17.40 waktu setempat," lanjutan dari pernyataan itu.

Haruki Noguchi merupakan pembalap berbakat asal Jepang. Dia adalah pesaing terdekat Markus Reiterberger, pembalap asal Jerman, yang memimpin klasemen kelas ASB 1000.