Lionel Messi Bela Rekan Tim yang Dicurangi Lawan, Sikap Kepemimpinan Sang Kapten Panen Pujian
Pemain sekaligus kapten Inter Miami, Lionel Messi. (Foto: Twitter/@InterMiamiCF)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi terus menjadi perhatian sejak kepindahannya ke Inter Miami. Kali ini soal kepemimpinannya sebagai kapten jadi sorotan.

Sebagai kapten tim, Messi begitu tegas dalam membela rekan satu timnya yang dicurangi lawan. Hal ini tampak di laga semifinal Leagues Cup 2023 antara Inter Miami vs Philadelphia Union.

Messi tampil sejak menit pertama dalam laga itu. Pada laga di Subaru Park, Amerika Serikat itu Inter Miami lolos ke final setelah menang 4-1 dari tim lawan.

Dalam penampilannya Rabu, 16 Agustus Messi mencetak satu gol dari jarak jauh untuk kemenangan tim. Momen ini jelas mencuri perhatian penggemar, tapi selain gol spektakuler itu Messi juga mencuri perhatian karena sikap kepemimpinannya di lapangan.

Dikutip dari unggahan ESPN FC di Instagram, Messi terlihat mendekati dan memberikan peringatan keras pada pemain Philadelphia Union, Jose Martinez di tengah pertandingan. Hal ini dilakukan Messi untuk membela rekan setimnya, Noah Allen yang dicurangi.

Messi tampak menghampiri Martinez dengan tatapan tajam kemudian melontarkan kalimat yang diyakini sebagai sebuah peringatan. Itu dilakukan Messi karena sebelumnya Martinez melakukan pelanggaran ke Allen.

Dalam video terlihat Allen yang tengah menggiring bola di tekel dan ditarik Martinez hingga terjatuh. Namun saat situasi ini terjadi, Martinez terus menendang bola yang ada dalam lindungan badan Allen, bukan cuma itu Martinez juga tampak melawan saat pemain 18 tahun itu mencoba membela diri.

"Messi bertahan untuk rekan setimnya," tulis keterangan unggahan di akun ESPN FC.

Sikap Messi sebagai kapten tim kemudian menuai beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang kemudian memuji apa yang dilakukan pemain Argentina itu untuk rekannya, mereka menyebut Messi adalah sosok pemimpin sebenarnya.

"Messi mendatanginya setelah apa yang dilakukan ke Allen. Bro dia adalah pemimpin yang membela rekannya," tulis netizen di kolom komentar.

"Dia membela Noah, kapten tim (emoji api)," komen netizen lain.

"Apa yang dia lakukan adalah sikap kapten yang sebenarnya," netizen lain menimpali.