Lionel Messi Cetak Gol ke-800 Melalui Tendangan Bebas Sensasional saat Argentina Bungkam Panama
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (10). (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA – Lionel Messi resmi mencetak gol ke-800 dalam kariernya profesional untuk klub dan negara saat membantu Argentina mengalahkan Panama di laga persahabatan internasional.

Argentina menang 2-0 dalam pertandingan pertama mereka setelah mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam laga ini, Albiceleste tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Jumat, 24 Maret 2023 dini hari.

Messi dan kawan-kawan yang bertindak sebagai tuan rumah pertandingan mendominasi jalannya laga. Namun, mereka baru bisa membobol gawang lawan saat waktu normal tersisa 12 menit.

Pemain muda Thiago Almada membuka skor pada menit ke-78 untuk membawa tim Tango unggul. La Pulga lalu menggandakan keunggulan buat negaranya di menit ke-89 melalui sebuah tendangan bebas yang sensasional.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut melambungkan bola melewati dinding pemain Panama dan masuk ke pojok kanan atas. Kiper tim lawan yang melompat pun tidak bisa menjangkau bola tersebut.

Itu adalah gol ke-800 Messi dalam karier profesionalnya. Gol ini membuat Messi pun cuma membutuhkan satu gol lagi untuk mengukir gol ke-100 bersama tim nasional Argentina.

Selain mencetak gol spesial itu, sang kapten juga mengangkat trofi Piala Dunia di hadapan sekitar 80 ribu penggemar dan melakukan victory lap dengan rekan-rekan setimnya yang membawa miniatur trofi yang sama.

"Saya selalu memimpikan momen ini, merayakannya bersama kalian," ujar Messi yang emosional setelah pertandingan seperti dilansir dari Daily Mail.

Argentina akan melanjutkan perjalanan mereka sebagai juara Piala Dunia dengan pertandingan persahabatan melawan Curacao pada hari Selasa mendatang.