Lionel Messi Tembus 100 Gol untuk Timnas Argentina, Curacao Dilumat 7-0!
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Argentina meraih kemenangan besar atas Curacao pada laga persahabatan, Rabu, 29 Maret, pagi WIB. Tak tanggung-tanggung, Tim Tango menang dengan skor telak 7-0!

Lionel Messi mencetak hattrick dalam pertandingan yang digelar di Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina, tersebut.

Selain Messi, empat gol lainnya masing-masing dicetak Nico Gonzalez, Enzo Fernandez, Angel di Maria dan Gonzalo Montiel.

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan tren positif Argentina setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Mereka sebelumnya menang 2-0 atas Panama pada Jumat pekan lalu.

Tim Tango terus menggempur lini pertahanan Curacao sejak awal laga. Namun, gol pertama baru datang pada menit ke-19. Giovani Lo Celso memberikan umpan ke Messi yang berada di kotak penalti.

Messi kemudian mengecoh satu pemain sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak bisa dihentikan Room. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut juga merupakan gol ke-100 Messi untuk tim nasional Argentina.

Tiga menit kemudian, Argentina mencetak gol keduanya. Berawal dari sundulan German Pezzella yang dihalau bek Curacao di garis gawang. Bola rebound bisa disundul Nico ke dalam gawang. Skor menjadi 2-0.

Messi mencetak gol kedua dan membuat Argentina unggul 3-0 pada menit ke-33. Kerja sama Gonzalez dan Enzo Fernandez diakhiri dengan tendangan Messi ke gawang yang sudah kosong.

Tim tuan rumah semakin menjauh setelah mencetak gol keempat pada menit ke-35. Enzo Fernandez mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan jarak jauh yang gagal dihentikan Room.

Messi mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini dua menit kemudian. Lo Celso memberikan umpan lambung ke Messi, yang masuk ke kotak penalti sebelum memasukkan bola ke gawang Curacao. Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk Argentina.

Unggul lima gol, Argentina menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua.

Pada menit ke-78, Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan Angel di Maria mengenai tangan Cuco Martina. Penyerang Juventus itu maju sebagai eksekutor dan sukses mengelabui Room untuk membuat skor menjadi 6-0.

Gonzalo Montiel menyempurnakan penampilan Argentina dengan mencetak gol ketujuh pada menit ke-87. Menerima umpan tarik Paulo Dybala dari sisi kiri, bek Sevilla tersebut mengarahkan bola ke tiang jauh yang tidak dapat digagalkan Room.

Keunggulan 7-0 Argentina bertahan sampai pertandingan berakhir.

Curacao merupakan tim yang pernah dikalahkan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan. Bahkan, Skuad Garuda mengalahkan Curacao dua kali.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung pada 24 September, Timnas Indonesia menang 32. Sedangkan di pertandingan kedua, selang tiga hari berikutnya, Indonesia menang 2-1.

Susunan pemain:

Argentina (4-3-1-2): Emiliano Martinez (80' Armani); Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi (50' Foyth), Marcos Acuna; Alexis Mac Allister (50' De Paul), Enzo Fernandez (50' Palacios), Giovani Lo Celso (67' Di Maria); Lionel Messi; Lautaro Martinez (67' Dybala), Nicolas Gonzalez

Curacao (4-3-1-2): Eloy Room; Jurien Gaari, Cuco Martina, Roshon van Eijma (73' Troupee), Sherel Floranus; Brandley Kuwas (73' Severina), Vurnon Anita (85' Felida), Kenji Gorre (58' Antonisse); Leandro Bacuna (84' Roematroe); Rangelo Janga (58' Zivkovic), Juninho Bacuna