Cristiano Ronaldo Semakin Meroket Tinggalkan Lionel Messi dalam Urusan Catatan Gol Internasional
Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @selecaoportugal)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo masih terus menunjukkan ketajaman di lapangan hijau. Pemain Al Nassr itu mengemas empat gol untuk Portugal di dua laga Kualifikasi Euro 2024, baru-baru ini.

Catatan itu membuat Ronaldo melesat meninggalkan catatan Lionel Messi di kancah internasional.

Di timnas Portugal, Ronaldo masih menjadi sosok yang punya peran penting. Saat menghadapi Slovenia di laga pertama Kualifikasi Euro 2024, eks pemain Manchester United ini mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Portugal atas lawan.

Saat menghadapi Bosnia Herzegovina, dua gol lagi disumbangkan Ronaldo. Ketika itu Selecao das Quinas menang 5-0.

Dengan tambahan empat gol di laga Portugal, Ronaldo kini sudah mengoleksi 127 gol di pentas internasional. Dikutip dari OptaJoe, catatan gol Ronaldo ini unggul dari pemilik rekor sebelumnya Ali Daei dan meninggalkan catatan gol milik Lionel Messi.

Messi yang bermain untuk Argentina pada pekan lalu gagal mencetak gol ke gawang Paraguay. La Pulga kini masih mencetak 104 gol di pentas internasional atau tertinggal empat gol dari jumlah gol Ali Daei sang pemilik rekor gol internasional sebelumnya.

Jarak pencapaian gol antara Ronaldo dan Messi masih berpeluang untuk berubah. Pasalnya, meski Ronaldo sudah menuntaskan laga internasional pada FIFA Match Day Oktober, ia masih ada agenda untuk berlaga lagi pada tengah bulan depan membela timnas Portugal.

Hingga sepanjang tahun 2023, Ronaldo sudah mencetak sembilan gol dan menjadi salah satu tahun terproduktif di ajang internasional sang pemain. Untuk pencapaian di timnas Portugal, Ronaldo yang sudah 203 kali tampil telah mencetak 127 gol.

Berikut Daftar Pencetak Gol Internasional Terbanyak:

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) 127 gol

2. Ali Daei (Iran) 108 gol

3. Lionel Messi (Argentina) 104 gol

4. Sunil Chetri (India) 93 gol

5. Mokhtar Dahari (Malaysia) 89 gol

6. Ferenc Puskas (Hungaria) 84 gol

7. Ali Mabkhout (UEA) & Robert Lewandowski (Polandia) 81 gol