Saingi Dortmund dan Barcelona, Juventus Serius Ingin Pinjam Jadon Sancho
Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus menunjukkan keseriusan meminjam pemain sayap Manchester United Jadon Sancho. Juve bersaing dengan Borussia Dortmund dan Barcelona yang ingin merekrut Sancho secara permanen.

Sancho sudah patah arang dengan manajer MU Erik ten Hag. Dirinya tak hendak meminta maaf karena merasa tak bersalah. Apalagi, selama ini dirinya hanya dijadikan kambing hitam saja.

Ten Hag sendiri sudah tak memainkan Sancho sejak MU kalah dari Arsenal. Saat itu, Ten Hag menyatakan Sancho tak masuk skuat karena tidak menunjukkan performa terbaik saat latihan.

Pernyataan Ten Hag yang membuat Sancho meradang. Dia membalasnya lewat media sosial. Buntutnya, dia tak pernah masuk skuat. 

Sancho terakhir kali bermain untuk MU saat menang 3-2 atas Nottingham Forest. Dirinya dimainkan sebagai pemain pengganti.

Begitu perseteruan dengan Ten Hag mencuat, Sancho malah terkesan menantang. Dia pun menyatakan ingin hengkang dari MU dan ingin kembali klub lama, Dortmund. Lebh dari itu, dirinya berharap kepindahannya sudah dilakukan pada bursa transfer Januari 2024.

Dortmund pun siap menampung kembali Sancho. Apalagi pemain berusia 23 ini memang merupakan pilar Die Borussien sebelum dibeli MU.

Namun tidak hanya Dortmund yang tertarik kepada Sancho. Juve ternyata menunjukkan minat yang tinggi terhadap pemain timnas Inggris ini. Hanya saja, Juve ingin meminjam saja meski tidak menutup kemungkinan memberikan opsi kontrak permanen.

Juve pun merencanakan sudah bisa memboyong Sancho pada bursa Januari. Selain Juve dan Dortmund masih ada Barcelona yang tertarik dengan servis Sancho.

Bahkan Barca ingin merekrut Sancho secara permanen. Namun rencana itu baru dilakukan Barca pada bursa musim panas atau setelah berakhirnya musim 2023/2024.

Sancho sendiri mengalami krisis di MU dan tampaknya bakal dilepas klub. Pasalnya dalam perseteruan ini, klub mendukung sepenuhnya Ten Hag.

Para pemain pun menyarankan Sancho agar meminta maaf kepada sang manajer. Mantan striker MU Louis Saha menyatakan Sancho harus bisa 'memperbaiki diri' demi menyelamatkan kariernya.

Sancho memang kurang bersinar di MU meski dibeli dengan harga mahal. Pemain yang kontraknya masih tiga tahun lagi ini hanya mencetak 12 gol dan enam assist selama 82 penampilan bersama MU.

Terkait