Hasil Tinju Dunia Akhir Pekan: Janibek Alimkhanuly dan Tim Tszyu Pertahankan Gelar
Janibek Alimkhanuly memukul Vincenzo Gualtieri dalam pertarungan unifikasi gelar kelas menengah WBO dan IBF di Rosenberg, Texas, AS, Sabtu (14/10/2023). (Instagram/@janibek_alimkhanuly))

Bagikan:

JAKARTA – Pergelaran tinju dunia yang digelar akhir pekan ini menghasilkan dua kemenangan juara bertahan. Mereka adalah Janibek Alimkhanuly dan Tim Tszyu, yang bertanding di dua tempat berbeda.

Alimkhanuly, petinju asal Kazakstan yang menggengam gelar juara kelas menengah (72 kg) WBO menang TKO ronde 6 atas Vincenzo Gualtieri, petinju Jerman berdarah Italia. Laga Alimkhanuly vs Gualtieri digelar di Fort Bend Communty Center, Roseberg, Texas, AS pada Sabtu (14/10).

Alimkhanuly tak hanya mempertahankan gelar WBO, namun juga melengkapi dengan sabuk juara IBF. Duel Alimkhanuly vs Guatieri merupakan unifikasi gelar, dan petinju Jerman tersebut sebelumnya adalah juara versi IBF. Alimkhanuly kini mengukir rekor 15-0-0 (10 KO), sementara rekor Gualtieri adalah 21-1-1 (7 KO).

Di Australia, Tim Tszyu juga mempertahankan gelar kelas menengah junior (69 kg) WBO. Petinju Australia berdarah Rusia tersebut menang angka mutlak 12 ronde atas penantangnya, Brian Mendoza dari Amerika Serikat. Pertarungan Tszyu vs Mendoza digelar di Gold Coast Convention Center, Broadbeach, Queensland, Minggu (15/10).

Tszyu yang merupakan anak dari mantan juara dunia kelas welter (66 kg) IBF, Kostya Tszyu belum terkalahkan dengan rekor 24-0-0 (17 KO). Sementara Mendoza menelan kekalahan ketiga dalam kariernya, yang mempunyai rekor 22-3-0 (16 KO).

Terkait