Menang TKO, Berapa Kekayaan Errol Spence Jr Usai Duel Lawan Yordenis Ugas?
Errol Spence Jr Vs Yordenis Ugas (Instagram @errolspencejr)

Bagikan:

JAKARTA - Errol Spence Jr sukses menang TKO pada ronde kesepuluh atas Yordenis Ugas dalam duel tinju dunia kelas welter di Arlington, Texas, Minggu, 17 April.

Dengan kemenangan ini, Spence Jr berhasil menyatukan tiga sabuk sekaligus. Dia mempertahankan sabuk WBA, dan IBF miliknya dan merebut sabuk WBC milik Ugas.

Spence Jr adalah salah satu petinju lintas divisi terbaik di dunia, dengan rekor tak terkalahkan 28-0 sejak ia terjun sebagai profesional pada 2012.

Spence Jr, yang merupakan petinju kidal, saat ini adalah juara dunia kelas welter terpadu, setelah memegang gelar IBF sejak 2017 dan gelar WBC sejak 2019.

Dengan 28 pertarungan yang ia jalani ditambah banyaknya endorsement, berarti kekayaan bersihnya bertambah hingga sekitar 8 juta dolar AS.

Menurut laporan pada akhir 2021, Spence Jr ditetapkan akan mendapat 1,5 juta dolar akhir pekan ini. Dia juga akan mengambil bagian 50 persen dari pembelian bayar per tayang senilai 74,99 dolar.

Pendapatan dari bayar per tampilan akan membuat pendapatan Spence Jr dari pertarungannya melawan Ugas menjadi sekitar 5 juta dolar.

Tak cuma itu. Spence Jr bekerja dengan sejumlah perusahaan di mana ia berkolaborasi dengan BODYARMOR dan Avianne Jewellers di masa lalu.

Dia juga telah menandatangani kontrak multi-tahun dengan perusahaan tinju dan MMA Everlast untuk memamerkan sarung tangan mereka di seluruh profil media sosialnya.