Keith Thurman Langsung Bidik Nama Besar Pemegang Gelar Juara Usai Menang atas Mario Barrios
Keith Thurman (INSTAGRAM @keithonetimethurman)

Bagikan:

JAKARTA – Petinju asal Amerika Serikat Keith Thurman langsung menyebut sejumlah nama besar pemegang gelar juara dunia untuk pertandingan berikutnya. Ini setelah ia bangkit untuk meraih kemenangan atas Mario Barrios pada akhir pekan lalu.

Dari deretan petinju papan atas di kelas welter, Thurman menyampaikan keinginan untuk melawan pemenang laga antara Errol Spence Jr dan Yordenis Ugas. Kedua nama ini dijadwalkan naik ring untuk merebut gelar WBC, IBF, dan WBA Super pada 9 atau 16 April mendatang.

"Pertandingan terakhir saya mungkin menjadi batu loncatan. Kita tahu bahwa laga Errol Spence Jr dan Yordenis Ugas tak akan pernah terwujud jika Keith Thurman tidak kalah dari Manny Pacquiao. Jadi ada pergeseran dalam laga ketika saya kehilangan titel," kata Thurman seperti dilansir Antara dari Boxing Scene.

Selain itu, nama lainnya yang masuk dalam bidikan Thurman adalah Terence Crawford. Duel ini bisa saja terjadi karena Crawford yang berstatus sebagai pemegang titel WBO memang kerap menyebut nama Thurman untuk mengajak berduel.

"Saya pernah memiliki gelar WBA dan WBC. Saya melepaskan WBC. Tidak ada yang mengalahkan saya untuk gelar juara dunia WBC. Jadi saya ingin kembali merebut titel tersebut. Saya menginginkan duel melawan Terence Crawford, tetapi saya harus melihat laga mana yang memungkinkan," ujar Thurman.

Thurman merupakan salah satu petinju terbaik di divisi 66,6 kg. Dia adalah seorang mantan pemegang titel WBA dan WBC.

Sabuk WBC lepas ketika dia memutuskan menjalani masa pemulihan usai operasi siku dan tangan pada 2018. 

Kemudian gelar WBA juga hilang dari tangannya usai mengalami kekalahan yang merusak rekor kemenangan sepanjang karier saat berhadapan dengan Manny Pacquiao pada 20 Juli 2019.

Thurman hampir tiga tahun tidak naik ring setelah menerima kekalahan tersebut. Dia kemudian kembali ke ring dan sukses meraih kemenangan angka atas Barrios di Michelob Ultra Arena, Las Vegas, 5 Februari 2022 kemarin.

Kemenangan tersebut kembali mengangkat nama Thurman dan menambah rekor kemenangan sepanjang karier profesional menjadi 30. Dari jumlah itu, 22 di antaranya merupakan kemenangan knockout (KO).