Jadon Sancho Kembali ke Dortmund, Manchester United Dapat Penggantinya
Pemain sayap Jadon Sancho bakal meninggalkan Manchester United (X/@ManUtd).

Bagikan:

JAKARTA - Teka-teki masa depan pemain sayap Manchester United, Jadon Sancho, segera terjawab. Dia bakal kembali ke klub lama, Borussia Dortmund. MU pun mendapat penggantinya sebagai bagian dari penjualan Sancho.

Sancho dipastikan meninggalkan MU. Hanya, dia akan bergabung di klub mana memang belum ada kepastian sampai akhirnya Dortmund memberi sinyal membawanya kembali.

Rencana klub Bundesliga Jerman ini merekrut Sancho memang agak mengejutkan. Apalagi, sebelumnya Juventus juga serius ingin mendatangkan pemain Timnas Inggris ini.

Hanya saja, belum ada kepastian dari Juve bakal merekrut pemain sayap berusia 23 ini. Bisa jadi, Dortmund yang lebih dulu memboyong eks pemainnya.

Bila Dortmund memboyongnya maka Sancho bakal mengikuti jejak seniornya, Shinji Kagawa, yang direkrut MU pada 2012.

Kagawa merupakan salah satu bintang Jepang dan Dortmund saat dibeli MU yang masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Kagawa direkrut setelah MU kehilangan pemain Asia lainnya, Park Ji-sung, yang memutuskan kembali ke Korea Selatan setelah malang-melintang di Eropa.

Namun, Kagawa gagal mengulang kegemilangan Park di Old Trafford. Meski demikian, dia turut membantu MU memenangi Liga Inggris.

Saat MU terjadi pergantian manajer karena Ferguson pensiun, Kagawa yang bermain sebagai gelandang pun kembali ke Dortmund pada 2014.

Bila Kagawa meninggalkan MU secara baik-baik, sebaliknya Sancho bakal hengkang dalam situasi kurang bagus.

Hubungannya dengan Manajer Erik ten Hag mengalami keretakan dan sudah sejak September 2023 dirinya tak pernah lagi dimainkan.

Sancho menolak meminta maaf atas pernyataannya yang menyinggung Ten Hag di media sosial.

Buntutnya, Ten Hag tak pernah memainkannya. Sancho pun menerima akibat dengan tidak dipanggil lagi oleh Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Bila kembali ke Dortmund, Sancho dipastikan dipotong gaji. Pasalnya, dia mendapat gaji tinggi di MU. Selain itu, The Red Devils akan mendapat pemain Dortmund sebagai bagian dari perekrutan Sancho.

Ya, Die Borussen bakal melepas striker Donyell Malen untuk bergabung dengan MU. Malen bakal diduetkan dengan Rasmus Hojlund untuk menambah daya gedor.

Malen sesungguhnya sudah akrab di Liga Inggris. Pemain depan Timnas Belanda ini dididik Arsenal saat masih junior.

Meski prestasinya cukup mengilap di tim muda Arsenal, Manajer Arsenal saat itu, Arsene Wenger, tak tertarik membawanya ke tim utama.

Dia malah dilepas ke PSV Eindhoven dan kemudian bergabung dengan Dortmund sejak 2021.