Bagikan:

JAKARTA – Hanya dua dari delapan wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Guwahati Masters 2023 di Saru Sajai Indoor Sports Complex.

Dua wakil yang bertahan dalam ajang berlevel Super 100 BWF tersebut ialah tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno dan Alvi Wijaya Chairullah.

Yohanes menjaga harapan Indonesia setelah memulangkan wakil Singapura dan unggulan kedelapan, Jia Heng Jason Teh. Sementara Alvi menghentikan unggulan keenam asal Perancis, Alex Lanier.

Pada babak semifinal, Sabtu, 9 Desember 2023, keduanya sama-sama akan berhadapan dengan wakil Malaysia. Yohanes bentrok dengan Cheam June Wei dan Alvi akan bersua Justin Hoh.

Sementara itu, enam wakil Indonesia yang harus pulang ialah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Alwi Farhan, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Dejan/Gloria, yang merupakan unggulan pertama, harus angkat koper setelah kalah melawan Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark).

Kemudian duo ganda putri Meilysa/Rachel dan Putri/Febi berturut-turut bernasib sial melawan Setyana Mapasa/Angela Yu (Australia) dan wakil tuan rumah Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Selanjutnya, Alwi Farhan tumbang melawan Justin Hoh, Marcus/Rayhan kalah melawan Lin Bing-Wei/Su Ching Heng (China Taipei), dan Amri/Winny dijegal Dhruv Kapila/Tanisha Crasto (India).