Bagikan:

JAKARTA – Petinju mantan juara kelas berat asal Amerika Serikat, Deontay Wilder, memastikan dirinya masih sangat jauh dari kata pensiun.

Wilder menegaskan dirinya belum memikirkan untuk pensiun di tengah persiapannya melawan mantan juara kelas berat, Joseph Parker, di Riyadh, Arab Saudi, 23 Desember 2023.

"Saya masih muda, saya baru saja berusia 38 tahun," kata Wilder dalam acara The Last Stand Podcast bersama Brian Custer, dikutip Boxing Scene.

Wilder sebelumnya pernah mempertimbangkan untuk pensiun setelah menelan kekalahan knockout (KO) brutal melawan Tyson Fury dalam duel ketiga mereka pada 2021.

Namun, dia kemudian kembali naik ring tahun lalu melawan Robert Helenius. Pada bentrokan tersebut Wilder keluar sebagai pemenang setelah memukul KO lawannya di ronde pertama.

Sekarang Wilder pun bersiap-siap naik ring kembali melawan Parker. Duel kedua petarung ini berada pada kartu yang sama dengan Anthony Joshua versus Otto Wallin.

"Saya tidak mengalami banyak kerusakan pada diri saya. Saya masih seksi, saya masih berbicara dengan sangat baik. Saya masih energik. Saya pikir saya adalah petarung berpengalaman saat ini," ujar dia.

Wilder tercatat telah bertarung sebanyak 46 kali di level profesional. Dari jumlah tersebut, ia menang sebanyak 43 kali, menelan kekalahan dua kali, dan berakhir seri satu kali.

Dua kekalahannya tersebut ialah melawan Fury masing-masing pada 2020 dan 2021. Sebelum dua kekalahan itu, ia mendapat hasil seri dengan lawan yang sama pada 2018.