Bagikan:

JAKARTA - Deontay Wilder mengisyaratkan pensiun dari tinju profesional setelah kekalahan dari Joseph Parker pada Day of Reckoning di Kingdom Arena, Minggu, 24 Desember 2023.

Petinju Amerika Serikat itu kalah angka mutlak dengan skor 108-120, 111-118, dan 110-118. Ia melempar tanda ingin mengakhiri karier tinju profesionalnya ketika diwawancarai DAZN Sports di tepi ring setelah duel.

Namun, pernyataan itu kemudian ia tampik dalam unggahan video di media sosial pribadinya. Dia menegaskan ingin kembali dan meminta maaf atas kekalahannya.

"Kami gagal malam ini. Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang terjadi. Waktu saya tidak tepat dan saya tidak melepaskan pukulan seperti yang seharusnya."

"Terkadang seperti itu, tetapi Anda masih bisa menyaksikan pertarungan lainnya. Anda hidup untuk melihat momen lain, itu yang terpenting. Saya masih penuh kebahagiaan, saya masih penuh kegembiraan, masih penuh senyuman."

"Maaf jika saya mengecewakan siapa pun. Namun, kami akan kembali lagi, itu bagusnya,” kata Wilder di Daily Mail.

Wilder lebih lanjut menekankan pentingnya keluarga dan dia tak sabar untuk pulang serta menegaskan lagi bahwa kariernya belum berakhir.

"Saya berterima kasih banyak atas cinta dan dukungan yang saya dapatkan di Riyadh dan semua penggemar saya di seluruh dunia. Saya berterima kasih, saya sangat menghargai Anda. Ini bukanlah akhir, kami akan kembali," tutur Wilder.

Bukti lain yang memperkuat bahwa Wilder belum akan pensiun muncul saat dia mengomentari pertarungan melawan Anthony Joshua.

"Kita lihat saja apa yang terjadi. Saya masih punya sisa sedikit, tapi saya melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola uang saya," ujarnya.

Rumor menyebutkan minggu ini bahwa petinju 38 tahun itu telah menandatangani kontrak dua pertarungan untuk naik ring bersama Anthony Joshua, yang mengalahkan Otto Wallin di ronde kelima acara utama lainnya, tahun depan.

"Banyak perbincangan tentang banyak hal (duel vs Joshua). Kami tidak membuat alasan. Kami pasti akan kembali," kata Wilder lagi.

Hanya saja, kekalahan melawan Parker membuat pertarungan Wilder vs Anthony Joshua tampaknya lagi-lagi sulit terwujud.