Bagikan:

JAKARTA – Rangkaian laga babak perempat final Kaohsiung Masters 2024 sudah selesai digelar. Dua wakil Indonesia sukses melewati babak tersebut menuju semifinal.

Laga-laga delapan besar turnamen berlevel Super 100 BWF ini selesai dihelat di K-Arena, Taiwan, pada Jumat, 21 Juni 2024, petang. Indonesia punya enam wakil berlaga, tetapi empat di antaranya kandas.

Salah satu tiket semifinal buat Indonesia itu diamankan oleh tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi. Dia lolos usai menekuk rekan senegara Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Ini merupakan kemenangan kedua Komang dari lima bentrok kompetitif dengan Ester. Tiga kekalahan Komang di empat bentrok sebelumnya terjadi secara beruntun, terbaru di Australia Open 2024 pekan lalu.

"Kami sudah sering ketemu, baik di pertandingan maupun di latihan. Jadi, sudah terbiasa tahu di mana kelemahan dan kelebihannya," ujar Komang dalam keterangan yang diterima.

Pada semifinal, Komang yang menjadi unggulan keenam di turnamen ini akan bersua unggulan kedua milik tuan rumah, Wen Chi Hsu. Wen juga lolos usai menggebuk rekan senegaranya unggulan ketujuh, Chiu Pin-Chian.

Komang dan Wen sebelumnya pernah bersua satu kali di Thailand Masters 2023. Pada saat itu, pebulu tangkis asal Bali ini kalah melalui melalui laga rubber game.

Satu tiket lainnya buat Indonesia didapat ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Pasangan unggulan ketiga ini memulangkan ganda putri tuan rumah, Lee Chih Chen/Lin Yen Yu.

Selanjutnya, Jesita/Febi akan berhadapan dengan unggulan pertama tuan rumah, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Dalam satu pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters I 2023, Jesita/Febi kalah dua gim langsung.

"Tentunya kami harus mewaspadai tekanan-tekanan lawan yang bagus dan pola permainan depan mereka yang juga baik," ujar Jesita usia pertandingan.

Selain Ester, tiga wakil Indonesia lainnya yang terhenti di perempat final Kaohsiung ialah tunggal putra Alwi Farhan, ganda putra Muhammad Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo, dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose.