Bagikan:

JAKARTA - Dua atlet badminton putri asal Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum meraih hasil terbaik di turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024. Mereka jadi juara setelah menumbangkan tuan rumah pada Minggu, 23 Juni.

Jesita dan Febi menang dari Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui dengan dua gim langsung, 21-14, 21-18, pada pertandingan final di K-Arena, Taiwan, tersebut.

Melansir ANTARA, Jesita/Febi yang turun dengan status unggulan ketiga, mampu memegang kontrol permainan dengan baik pada gim pertama.

Meskipun di awal pertandingan berlangsung cukup sengit, Jesita/Febi segera memperlebar jarak keunggulan mereka dari Sung/Yu hingga merebut interval gim pertama dengan skor cukup jauh, 11-6.

Selepas turun minum, Jesita/Febi tidak mengendurkan fokus mereka dan terus mempertahankan jarak angka mereka dengan pasti. Variasi serangan yang diberikan membuat lawan terlihat kesulitan dalam mengantisipasi bola-bola dari Jesita/Febi tersebut.

Dengan jarak keunggulan yang cukup jauh, membuat Jesita/Febi nyaman untuk melancarkan strategi mereka hingga merebut kemenangan gim pertama dengan skor 21-14.

Berbekal kepercayaan diri dari kemenangan di gim pertama, wakil Indonesia kembali tampil baik di gim kedua. Namun, Sung/Yu beberapa kali mampu mengimbangi dan mengungguli Jesita/Febi di awal gim.

Keunggulan itu terus dipertahankan oleh Sung/Yu hingga interval gim kedua mereka ambil dengan skor sementara 11-8.

Setelah interval, Jesita/Febi berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mencoba membalikkan keadaan. Titik balik terjadi saat Jesita/Febi mampu membuat skor 12-12 dan mulai dari situ, perebutan angka terjadi dengan sengit.

Kedua pasangan beberapa kali menyamakan skor di momen-momen kritis, tetapi ketenangan lagi-lagi menjadi senjata andalan Jesita/Febi untuk meraih keunggulan hingga 19-15.

Meski Sung/Yu beberapa kali mampu mengejar hingga skor menyentuh 19-18, Jesita/Febi memastikan gelar juara Kaohsiung Masters 2024 setelah menang dengan skor 21-18 dalam tempo pertandingan keseluruhan 41 menit.