Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Jakarta International Marathon selesai dilaksanakan pada Minggu, 23 Juni siang. Menjadi salah satu rangkaian puncak HUT ke-479 Jakarta, acara ini dianggap sukses digelar.

Hal itu diungkap oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang turut hadir dalam lokasi finish Jakarta International Marathon di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Ini (Jakarta International Marathon) merupakan rangkaian HUT ke-479 Jakarta yang diikuti 15 ribuan peserta dan berjalan sukses,” kata Heru selepas acara pada Minggu, 23 Juni.

15 ribu peserta yang turut meramaikan acara ini terbagi menjadi tiga kategori yaitu Marathon (42 km), Half Marathon (21 km) dan 10 km. Dengan suksesnya marathon bertaraf internasional ini, Heru juga tak lupa berterima kasih pada pihak yang turut mendukung lancarnya acara.

“Kami ucapkan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, termasuk Polda, Pangdam, Dinas OPD DKI Jakarta, serta masyarakat karena kegiatan ini bisa steril dan safety,” kata dia menambahkan.

Kesuksesan Jakarta International Marathon 2024 ini pun membawa motivasi untuk gelaran serupa di tahun berikutnya. Dari pernyataan yang diungkap Heru, ia juga menekankan soal kualitas untuk gelaran di tahun mendatang.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya kualitas yang ada ini dapat kami jaga bersama,” ujarnya.

Bukan cuma jadi rangkaian acara ulang tahun Jakarta ke-479, agenda Jakarta International Marathon 2024 ini kata Heru juga memberikan dampak besar baik mempromosikan Kota Jakarta, maupun meningkatkan putaran perekonomian masyarakat yang dilakukan UMKM di sekitar lokasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Karena acara ini selain mendorong masyarakat untuk rutin berolahraga dan menjaga kesehatan juga berdampak ke perputaran ekonomi,” papar Heru.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) Nixon LP Napitupulu yang turut hadir dan menjadi peserta juga mengatakan pelaksanaan Jakarta International Marathon 2024 berjalan sukses.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dan kegiatan ini merupakan warisan Pj Gubernur karena merintis untuk Jakarta dan ini berjalan sukses,” kata dia Nixon.