Bagikan:

JAKARTA – Total sebanyak delapan wakil Indonesia berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final Guwahati Masters 2023.

Sektor tunggal putra menjadi yang terbanyak dari delapan wakil tersebut. Sektor ini punya sebanyak tiga wakil yang menjaga harapan Indonesia.

Satu di antaranya dari tunggal putra yang lolos ialah Alwi Farhan. Pebulu tangkis 18 tahun ini memperpanjang perjalanannya setelah menghentikan tunggal tuan rumah, Abhishek Saini.

Dua wakil lain dari tungga putra yang ikut lolos ialah Yohanes Saut Marcellyno dan Alvi Wijaya Chairullah. Yohanes mengalahkan Ayush Shetty, sementara Alvi memulangkan Sameer Verma.

Sementara itu, lima tiket berikutnya didapat dari ganda putri, ganda campuran, dan ganda putra.

Ganda putri dan campuran masing-masing punya dua wakil, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum menjadi wakil dari sektor ganda putri.

Sementara itu, tiket kelolosan di sektor ganda putra diamankan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Pasangan ini lolos setelah mengalahkan wakil Malaysia, Lau Yi Sheng/Lee Yi Bo.

Pada perempat final, 8 Desember 2023, mereka akan bersua dengan Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi.

Berikut 8 Wakil Indonesia di Perempat Final Guwahati Masters 2023

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah

Ganda putri

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

Tunggal putra

Alwi Farhan

Yohanes Saut Marcellyno

Alvi Wijaya Chairullah

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow