Kevin Sanjaya Izin dari Pelatnas untuk Temani Istri Melahirkan
Pelatih ganda putra Aryono Miranat di Pelatnas PBSI (VOI/Cosmas Kopong Beda).

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengambil izin absen dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI karena harus menemani istri melahirkan.

Kepala pelatih ganda putra, Aryono Miranat, mengonfirmasi itu setelah Kevin tidak terlihat di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu, 6 Desember 2023.

"Dia harus menemani istri melahirkan. Dia masih minta izin lahiran istrinya karena anak pertama ada waswas, ya," kata Aryono kepada awak media.

Kevin dan Valencia Tanoesoedibjo secara resmi menikah pada 23 Maret 2023 di Le Meurice Paris, Perancis. Valencia kini tengah mengandung anak pertama Kevin.

Aryono tidak memastikan sampai kapan Kevin diberikan izin absen dari Pelatnas. Perkiraannya setelah istrinya lahiran bulan ini atau bulan pertama tahun depan.

"Lahirannya antara Desember atau Januari saya tak tahu. Mungkin kalau akhir Desember, bisa sampai Januari," ujar dia.

Kevin saat ini berpasangan dengan Rahmat Hidayat. Dia sudah tampil bersama pasangan baru tersebut pada Korea Masters 2023 yang berlangsung bulan lalu.

Perjalanan awal Kevin/Rahmat di ajang tersebut kurang manis. Pasalnya, mereka langsung pulang di babak kedua turnamen berlevel Super 300 itu.