DFB Pokal 2023/2024: Eintracht Frankfurt Dipermalukan Tim Divisi Tiga
Eintracht Frankfurt dipermalukan FC Saarbrucken di 16 besar DFB Pokal 2023/2024 (Instagram/@eintrachtfrankfurt).

Bagikan:

JAKARTA - Eintracht Frankfurt gagal melanjutkan langkah ke perempat final DFB Pokal 2023/2024 usai dipermalukan tim 3. Liga, FC Saarbrucken, di Ludwigsparkstadion pada Kamis, 7 Desember 2023.

Die Adler, julukan Eintracht Frankfurt, kalah 0-2 di 16 besar. Bahkan, Noel Futkeu diusir wasit setelah mendapat kartu merah langsung.

Padahal, Eintracht Frankfurt tampil dominan. Mereka menguasai 61 persen bola dan mencetak delapan tembakan, tapi hanya dua yang menemui sasaran.

Sementara tuan rumah tampil efektif. Melalui penguasaan bola minim, mereka sukses membukukan tujuh peluang yang mana tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Laga babak pertama berlangsung sengit. Eintracht Frankfurt tampak frustrasi membongkar pertahanan tuan rumah.

Saking putus asanya, mereka bermain cenderung keras dan berbuah dua kartu kuning. Meski begitu, paruh pertama masih berakhir 0-0.

Babak kedua, Eintracht Frankfurt melakukan sejumlah pergantian demi memecah kebuntuan.

Namun, malah mereka yang kecolongan. Saarbrucken sempat mencetak gol lebih dulu melalui sundulan Kai Brunker memanfaatkan sepak pojok Amine Naifi.

Hanya saja, wasit menganulir gol tersebut karena ada pemain Saarbrucken lebih dulu melakukan pelanggaran.

Sadar akan ancaman tuan rumah, Eintracht Frankfurt gencar mencari gol pembuka. Upaya Junior Dina Ebimbe belum berbuah gol setelah tendangannya dari jarak dekat membentur mistar.

Petaka datang buat Eintracht Frankfurt pada menit ke-64. Brunker benar-benar menjadi ancaman serius.

Dia kali ini sukses mencetak gol pembuka. Dia melewati satu pemain bertahan tim tamu sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Eintracht Frankfurt malah terlihat kehilangan arah. Akurasi operan memburuk yang membuat mereka kerap gagal membangun serangan.

Buntut kesalahan itu malah kian membenamkan Die Adler. Gol kedua Saarbrucken tercipta akibat buruknya kualitas operan Eintracht Frankfurt sehingga mudah dicegat lawan.

Marcel Gaus memotong operan Eintracht Frankfurt sebelum mengirim umpan ke kotak penalti. Brunker yang lepas dari penjagaan menerima dengan baik operan itu.

Sang striker langsung menyundul bola untuk mengoper kepada Luca Kerber yang berdiri bebas. Kerber dengan mudah menceploskan bola ke gawang Eintracht Frankfurt.

Selepas gol itu, Eintracht Frankfurt kian frustrasi. Noel Futkeu mendapat kartu merah langsung usai menendang Gaus dengan sengaja.

Tak ada lagi gol yang tercipta setelah itu. Saarbrucken mempertahankan keunggulan 2-0 atas Eintracht Frankfurt.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt gagal melangkah ke perempat final. Mereka mengikuti Borussia Dortmund, tim Bundesliga yang gagal ke delapan besar.