Bagikan:

JAKARTA – Laga RB Leipzig versus Bayern Munchen akan jadi pusat perhatian pencinta Bundesliga Jerman akhir pekan ini. Kedua tim saat ini bersaing ketat di papan atas klasemen sementara.

Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu, 30 September pukul 23.30 WIB. Tuan rumah akan berupaya membendung perjalanan mulus tim tamu.

Kedua tim memainkan laga tersebut setelah melaju ke putaran kedua DFB-Pokal di pertengahan pekan ini. Mereka kembali ke pertandingan liga dengan hanya terpaut satu poin di papan klasemen sementara.

RB Leipzig memastikan tempat mereka di putaran kedua DFB-Pokal usai meraih kemenangan dramatis 3-2 atas tim divisi dua Wehen Wiesbaden. Dua dari gol mereka itu dicetak pemain muda 20 tahun, Benjamin Sesko.

Kemenangan itu membuat, The Red Bulls menghadapi laga besok dengan modal enam kemenangan beruntun di semua kompetisi. Rinciannya empat beruntun terjadi di Bundesliga dan satu di Liga Champions Eropa sebelum mengalahkan Wiesbaden.

Pasukan Marco Rose mengawali Bundesliga musim ini dengan kekalahan 2-3 dari Bayer Leverkusen. Namun, mereka dengan cepat kembali ke jalur kemenangan.

Leipzig berturut-turut mengalahkan Stuttgart, Union Berlin, Augsburg, dan Borussia Monchengladbach.

Hasil itu membuat Leipzig duduk di tempat terakhir empat besar dan terpaut satu poin saja dari Bayern yang menghuni posisi paling atas. Bayern sejauh ini hanya dinodai hasil imbang melawan Leverkusen.

Dalam lima laga itu, Leipzig total mencetak 14 gol dan hanya kemasukan empat gol. Mereka kebobolan satu gol lebih banyak Eintracht Frankfurt yang memiliki catatan pertahanan yang lebih baik  sejauh ini dibandingkan tim lain.

Sementara itu, Bayern hadir ke laga ini setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Preussen Munster. Di pertandingan itu mereka unggul 72 persen penguasaan bola dan membuat 26 tembakan berbanding tiga miliki tim lawan.

Sebelum kemenangan itu, mereka mengalahkan Manchester United 4-3 di Liga Champions Eropa sebelum menghantam VfL Bochum 7-0 akhir pekan lalu. Kemenangan besar itu ditandai hattrick Harry Kane pertama untuk klub.

Sejak mengalami kekalahan 0-3 dari Leipzig di DFL-Supercup, Bayern yang merupakan juara bertahan Bundesliga, belum pernah kalah lagi. Tujuh laga setelah itu di semua kompetisi, mereka menang enam kali dan seri satu kali.

Prediksi susunan pemain:

RB Leipzig (4-4-2): Blaswich; Henrichs, Simakan, Lukeba, Raum; Simons, Schlager, Kampl, Carvalho; Sesko, Openda

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Mazraoui, De Ligt, Kim, Davies; Laimer, Kimmich; Sane, Muller, Musiala; Kane