Preview Bundesliga Bayern Munchen Vs Bayer Leverkusen: Duel Dua Tim dengan Rekor Sempurna
Bayern Munchen akan bersua Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga Jerman, akhir pekan nanti. (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Bagikan:

JAKARTA – Pekan keempat Bundesliga Jerman bakal menghadirkan duel menarik antara Bayern Munchen melawan Bayer Leverkusen. Kedua tim itu sampai saat ini masih memiliki sempurna.

Munchen akan bertindak sebagai tuan rumah pertandingan di markas kebesaran mereka di Stadion Allianz Arena, Sabtu, 16 September pukul 01.30 WIB.

Perjalanan kedua tim sejauh ini di divisi utama Jerman itu masih masih belum dinodai kekalahan. Mereka sanggup menyapu bersih tiga laga yang telah dimainkan dengan kemenangan.

Hasil itu membuat kedua tim sama-sama mengoleksi total sembilan poin. Leverkusen untuk sementara menduduki peringkat pertama klasemen sementara karena unggul selisih gol.

Untuk itu, Bayern yang merupakan juara bertahan setelah meraih kemenangan dramatis di pekan terakhir musim 2022/2023 untuk melompati Borussia Dortmund, akan berusaha mengambil alih posisi itu saat bermain di hadapan publik sendiri.

Tim ini telah memasang tujuan memenangkan gelar Bundesliga ke-12 berturut-turut sekaligus gelar ke-34 dalam sejarah mereka. Target itu dimulai dengan kemenangan 4-0 atas Werder Bremen di pekan perdana.

Kemenangan berikutnya kemudian mereka dapatkan saat menjamu Augsburg. Namun, pasukan Thomas Tuchel itu harus berjuang lebih keras dalam pertandingan terakhir saat bersua Borussia Monchengladbach.

Di sisi lain, Leverkusen memulai musim ini dengan kemenangan dramatis atas RB Leipzig. Mereka kemudian mengalahkan Borussia Monchengladbach dan terakhir menghentikan tim promosi Darmstadt.

Perjalanan yang cukup meyakinkan di tiga pekan pertama itu membuat Leverkusen jauh lebih percaya diri datang ke Allianz. Mereka butuh angka untuk menjaga posisi yang mereka tempati saat ini.

Prediksi susunan pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Mazraoui, Kim, De Ligt, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Muller, Coman; Kane

Bayer Leverkusen (3-4-3): Hradecky; Kossounou, Tah, Tapsoba; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Hofmann, Boniface, Wirtz