Gagal Menang di Laga ke-2000, Bayern Munchen Gagal Dekati Leverkusen
Bayern Munchen hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Freiburg di laga ke-2000 mereka di Bundesliga Jerman. (X/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen mencatat rekor menjalani laga ke-2000 Bundesliga Jerman saat menghadapi Freiburg. Hanya saja, Bayern gagal menang dan bermain imbang 2-2 melawan Freiburg dalam duel di Stadion Europa Park, Sabtu, 2 Maret 2024 dini hari WIB. Bayern gagal mendekati Bayer Leverkusen.

Harapan Bayern mempertahankan titel Bundesliga belum pupus. Hanya, langkah Die Bayern memang kian berat. Pasalnya, mereka tak sepenuhnya berhasil memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen Bayer Leverkusen.

Pada laga melawan Freiburg menandai penampilan ke-2000 Bayern di kompetisi domestik. Namun tim asuhan Thomas Tuchel gagal memanfaatkan momen khusus itu karena hanya mampu meraih satu poin.

Kemenangan yang sudah di depan mata gagal diraih setelah Freiburg menyamakan skor melalui Lucas Hoeler saat laga hampir berakhir.

Ini menjadikan Bayern hanya mampu meraup empat poin dari empat laga terakhir Bundesliga. Sejak dihajar Leverkusen 3-0, Bayern hanya sekali menang melawan RB Leipzig dan kemudian dikalahkan Bochum 3-2. Terakhir, mereka bermain imbang melawan Freiburg.

Hasil itu menjadikan Bayern yang menduduki peringkat dua mendapatkan 54 poin. Mereka masih tertinggal tujuh poin dari Leverkusen yang akan dijamu Koln, Minggu, 3 Maret 2024. Bila menang, Leverkusen kian jauh meninggalkan Bayern.

Sementara, Freiburg tetap berada di posisi sembilan dengan poin 30. Poin mereka sama dengan Hoffenheim dan Werder Bremen.

Namun selisih gol Freiburg paling buruk di antara ketiganya sehingga dua tim tersebut berada di posisi tujuh dan delapan.

Di laga itu Bayern sempat mendapat tekanan dari tuan rumah. Serangan bergelombang memaksa kiper Manuel Neuer bekerja keras mengamankan gawang.

Neuer secara spektakuler menggagalkan sundulan nyaris gol Roland Sallai di menit-menit awal pertandingan. Selanjutnya, tendangan salto Sallai juga bisa digagalkan.

Namun Neuer gagal membendung serangan Christian Guenter yang membobol gawang Bayern saat laga baru berjalan 12 menit.

Setelah gol itu, Bayern mulai bangkit. Hanya serangan mereka selalu kandas. Termasuk striker Harry Kane yang tak kunjung membobol gawang lawan.

Kebuntuan Bayern akhirnya teratasi saat Mathys Tel mencetak gol di menit 35. Tendangan jarak jauh striker Perancis yang tengah diburu Manchester United ini membobol gawang Freiburg. Skor 1-1 dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Bayern bermain lebih agresif. Hanya saja serangan kembali menemui kebuntuan. Paling tidak mereka mendapat dua peluang bagus melalui Jamal Musiala dan Kane. Namun peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Bayern akhirnya bisa membobol gawang Freiburg sekaligus membalikkan keadaan melalui Musiala di menit 75.

Berawal dari umpan bek Kim Mi-jae, dirinya melakukan solo run melakukan penetrasi ke kotak penalti. Musiala kemudian melepaskan tendangan yang menaklukkan kiper Noah Atubolu.

Hanya saja kemenangan Bayern pupus menjelang akhir pertandingan. Hoeler menyamakan kedudukan lewat tendangan dari dalam kotak penalti di menit 87. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan sampai akhir laga.