Harry Kane Pecahkan Rekor Gol, Bayern Munchen ke Puncak Klasemen
Striker Harry Kane membawa Bayern Munchen ke puncak klasemen Bundesiga Jerman. (Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Harry Kane memecahkan rekor gol. Tak hanya itu, go Kane membawa Bayern Munchen menang 1-0 atas Koln di laga lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion RheinEnergie, Sabtu, 25 November dini hari WIB. Bayern pun kembali ke puncak klasemen.

Persaingan di Bundesliga mulai mengerucut dengan menyisakan dua tim. Bayern bersaing ketat dengan Bayer Leverkusen. Mereka saling bergantian menduduki takhta klasemen.

Di pekan ke-12, Bayern kembali ke puncak setelah mengalahkan Koln. Kini, Die Roten mengantungi poin 32 atau unggul satu poin atas Leverkusen yang turun ke peringkat dua.

Hanya Leverkusen akan kembali ke puncak bila mengalahkan tuan rumah Werder Bremen, Sabtu malam ini. Bila hanya mampu bermain imbang, maka Leverkusen gagal merebut posisinya karena kalah selisih gol dengan Bayern.

Persaingan di kompetisi domestik sendiri menyisakan dua klub tersebut. Pasalnya, VfB Stuttgart yang menduduki peringkat tiga hanya memiliki poin 24 atau sudah tertinggal delapan poin dengan Bayern.

Bahkan Borussia Dortmund, rival abadi, Bayern, tercecer di peringkat lima. Mereka baru memiliki poin 21 sehingga harus bekerja ekstra keras untuk mengejar ketinggalannya sambil berharap tim-tim di atasnya terpeleset.

Sementara, Koln kian terbenam di dasar klasemen. Gagal meraih poin di kandang sendiri saat menjamu Bayern menjadikan mereka hanya memiliki enam poin. Bila tidak kunjung menambah poin, Koln berpeluang turun kasta musim depan.

Namn meski berada di posisi paling bawah, Koln mampu memberi perlawanan ketat terhadap Bayern. Bahkan penguasaan bola kedua tim berimbang.

Hanya saja, pemain Koln lengah yang kemudian bisa dimanfaatkan Kane di menit 20. Gol strikr timnas Inggris ini berawal dari upaya gelandang Eric Maxim Choupo-Moting yang melepaskan tendangan ke gawang tuan rumah.

Tendangan Choupo-Moting memang bisa digagalkan bek Julian Chabot. Namun bola liar gagal dibuang pemain Koln.

Kane yang bereaksi cepat dengan menyambar bola liar ke gawang. Gol! Skor 1-0 untuk Bayern yang bertahan sampai akhir babak pertama.

Ini menjadi gol ke-18 Kane dari 12 pertandingan Bayern yang mengukuhkan dia sebagai top skor kompetisi.

Tak hanya itu, eks kapten Tottenham Hotspur ini memecahkan rekor sebagai pemain pertama di liga yang mampu mencetak 18 gol dari 12 laga pertama.

Kane juga melampaui rekor duo pemain Inggris, Kevin Keegan pada 1978/79 dan Jadon Sancho pada 2019/20. Keduanya pernah mencetak 17 gol selama 12 laga pertama.

Setelah gol Kane tidak ada lagi yang mampu membobol gawang lawan. Tuan rumah sesungguhnya sempat mendapat peluang bagus melalui Jan Thielmann. Hanya sepakannya bisa digagalkan kiper Manuel Neuer. Skor satu gol untuk Bayern tak berubah sampai akhir laga.

Terkait