Prediksi Everton vs Manchester United: Rekor Ciamik Anthony Martial
Striker Manchester United Anthony Martial siap menggantikan Rasmus Hojlund di laga melawan Everton. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak ada Rasmus Hojlund, Manchester United bisa mengandalkan striker Anthony Martial saat menghadapi Everton di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu, 25 November dini hari WIB. Martial bisa diandalkan manajer Erik ten Hag untuk memberi kemenangan karena punya rekor ciamik saat melawan Everton.

Ten Hag butuh kemenangan. Laga melawan Everton menjadi kesempatan terbaik Ten Hag untuk mendulang tiga poin sekaligus menyelamatkan wajahnya.

Meski mendapat dukungan total dari klub, namun beredar rumor bila kepemimpinan Ten Hag membuat tim terbelah. Ada yang mendukung langkah Ten Hag menghukum Jadon Sancho. Namun sebagian lain tak setuju dengan keputusan itu.

Terakhir, mantan pelatih Ajax Amsterdam ini malah tak saling bicara dengan bek Raphael Varane. Bahkan Varane yang ingin meninggalkan Old Trafford akhir musim ini bakal kembali duduk di bench.

Sebaliknya, Ten Hag kembali memberi kepercayaan kepada bek tengah Harry Maguire yang pernah disingkirkan karena keseringan melakukan blunder.

Selain itu ada Victor Lindelof dan menariknya, Johnny Evans yang dibawa kembali ke MU setelah dilepas Leicester City. Evans malah siap diturunkan bila ada pergantian di posisi bek tengah. 

Kehilangan pemain dan rumor terpecahnya MU tak membuat tim kehiangan fokus. Laga melawan Everton setidaknya membantu Ten Hag menyelamatkan muka, terutama setelah performa MU masih labil. Dirinya bisa menaruh harapan kepada Martial.

Bukan karena apa, Hojlund mengalami cedera otot saat menang 1-0 atas Luton Town. Akibatnya, dia absen memperkuat Denmark di kualifikasi Euro 2024.

Hojlund memang masih diragukan apakah sudah pulih menjelang laga melawan Everton atau memang sudah pasti tidak bisa membela The Red Devils.

Bila Hojlund absen, Martial yang menjadi pelapis bisa diandalkan. Apalagi dia punya rekor ciamik saat bertemu Everton. Dirinya sudah mengemas delapan gol dan membuat empat assists selama 16 laga melawan The Toffees.

Ini menunjukkan bila Martial memang familiar dengan Everton. Tak hanya itu, dirinya bisa membawa tim menang 11 kali, empat kali imbang dan sekali kalah selama 16 laga sebelumnya di berbagai kompetisi.

Tampaknya Martial membawa keberuntungan bagi MU saat bertemu tim Merseyside itu. Di laga tandang musim lalu, MU menang 2-1 dan Martial memang tidak mencetak gol. Namun striker timnas Perancis ini menyumbang satu assist.

Hanya, Ten Hag kemungkinan memberi kepercayaan kepada Marcus Rashford untuk menjadi starter. Absennya Hojlund membuat Ten Hag mengubah formasi dengan menempatkan Rashford sebagai centre forward atau no 9.

Dirinya ditopang kapten Bruno Fernandez, Antony dan Mason Mount. Sedangkan Martial disiapkan di babak kedua. Dengan kondisi lebh bugar, dirinya bisa menjadi tumpuan.

Sedangkan gelandang bertahan Casemorio yang berulang kali cedera sudah tak lagi menjadi pilihan pertama karena ada Sofyan Amrabat yang bahu-membahu dengan Scott McTominay.

Begitu pula Varane bakal duduk di bench karena Maguire dan Lindelof menjadi pilihan pertama di jantung pertahanan. Sementara kiper Andre Onana tetap berdiri di bawah mistar.

Everton mendapat pukulan sangat telak karena dinyatakan melakukan pelanggaran financial fair play yang membuat klub itu berada di zona degradasi. Everton dihukum pengurangan 10 poin.

Ini menjadikan mereka harus bekerja keras untuk keluar dari zona degradasi. Pasalnya, Everton tinggal memiliki empat poin.

Sama dengan Burnley yang berada di dasar klasemen. Hukuman ini yang membuat Everton 'sangat terkejut dan terpukul'. Ini yang menjadikan mereka harus bangkit. Persoalannya Everton melawan MU yag butuh poin.

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-4-1-1):

Pickford; Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Onana, Garner, McNeil; Doucoure; Calvert-Lewin

Manchester United (4-2-3-1):

Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Reguilon; Amrabat, McTominay; Antony, Fernandes, Mount; Rashford