Jamu Everton di Kandang, Manchester United Amankan Tiga Poin Lewat Kemenangan 2-0
Christian Eriksen yang mulai kembali bermain. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United berhasil merebut tiga poin setelah melakoni laga dengan Everton. Dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada Sabtu, 8 April malam WIB, dua gol dicetak Scott McTominay dan Anthony Martial. 

Tiga poin yang diraih Setan Merah di markasnya ini berhasil membantu mereka terus berada dalam jalur perburuan juara dan memperkecil jarak lima poin dengan Manchester City yang ada di peringkat kedua klasemen. 

Di awal babak pertama, Manchester United berupaya tampil dominan di hadapan pendukungnya. Rasa percaya diri juga berpihak pada Setan Merah usai mengantongi kemenangan di laga terakhirnya kontra Brentford.

Ketajaman tuan rumah berusaha diredam oleh pemain Everton yang juga mencoba menunjukan kekuatan. Persaingan terus terjadi dan membuat pertandingan berjalan seru.

Usaha Manchester United yang mendominasi permainan akhirnya berbuah manis. Mereka berhasil menjebol gawang Everton.

Skor unggul 1-0 milik Manchester United itu tak lepas dari eksekusi Scott McTominay. Di menit ke-36 ia berhasil mengkonversi umpan yang diberikan oleh Jadon Sanco yang menjadi pembeda.

Keunggulan tuan rumah membuat pasukan Everton mulai gelisah. Beberapa kali peluang tercipta tapi gagal tuai gol balasan, hingga akhir menit babak pertama skor unggul masih jadi milik MU.

Memasuki babak kedua setelah turun minum, Everton terus berupaya mendobrak pertahanan Setan Merah. Masih belum berhasil, pelatih Sean Dyche langsung putar haluan dengan merombak skuadnya lewat pergantian pemain.

Di menit ke-46, Everton melakukan pergantian pemain pertama dengan menarik keluar Ben Godfrey untuk digantikan dengan Vitaliy Mykolenko. Pergantian ini seolah mengisi kembali power Everton yang mulai kendor.

Tak cuma sekali, Dyche bahkan sampai dua kali mengganti pemain sebelum akhirnya MU ikut menarik pemainnya untuk kali pertama. Upaya Everton setelahnya masih berlanjut, sang pelatih kembali rombak pemain.

Alih-alih bisa mengejar ketertinggalan, Everton malah semakin terpuruk. Pasalnya tuan rumah justru bisa kembali menggandakan skor menjadi 2-0 lewat eksekusi Anthony Martial yang memanfaatkan umpan Marcus Rashford.

Sempat menjadi penentu gol kedua MU, nyatanya Rashford mesti meninggalkan lapangan di menit ke-81. Namun dominasi Manchester United nyatanya masih mampu dijaga hingga penghujung waktu babak kedua dan tambahan waktu tiga menit.