Kalah dari Everton, West Ham Gagal Geser Manchester United
Dominic Calvert-Lewin membawa Everton menang 1-0 atas West Ham United. (Twitter @Everton)

Bagikan:

JAKARTA - West Ham gagal memanfaatkan peluang saat bermain di kandang sendiri di Premier League Inggris. Dalam duel di Stadion London, Minggu, 29 Oktober malam WIB, West Ham kalah 1-0 dari Everton sehingga gagal menggeser Manchester United.

West Ham belum bisa bangkit sejak kemenangan 2-0 atas Sheffield United, 30 September lalu. Usai kemenangan itu, mereka bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United dan kemudian West Ham dihabisi Aston Villa 4-1.

Hasil kurang memuaskan secara beruntun menjadikan The Hammers tertahan di papan tengah dengan poin 14. Kekalahan dari Everton juga menggagalkan upaya West Ham melengserkan MU yang berada satu strip di atasnya.

Berbeda dengan Everton yang mendapatkan tambahan tiga poin yang sangat berarti. Apalagi, itu diraih di pertandingan away.

Kemenangan itu menjadikan The Toffees kian menjauh dari zona degradasi. Kini, mereka mengantungi poin 10 dan menduduki peringkat 15.

Everton sudah unggul lima poin dari Luton yang menduduki posisi paling atas dari tim yang berada di zona degradasi.

Pertandingan itu sendiri berjalan imbang. Kedua tim saling serang meski tidak ada gol tercipta di sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, situasi berubah karena Everton bermain lebih agresif. Hasilnya, pertandingan baru berjalan enam menit, Everton sukses membobol gawang tuan rumah lewat Dominic Calvert-Lewin.

Calvert-Lewin pun mencapai milestone dengan mencetak gol ke-50 bagi Everton. Dirinya pun menduduki peringkat empat sebagai top scorer klub setelah Romelu Lukaku (68), Duncan Ferguson (60) dan Tim Cahill (56).

Gol Calvert-Lewin menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan itu. Everton pun menutup laga dengan kemenangan 1-0.