Luhut Dipastikan Tak Akan Mundur dari Posisi Menko Marves
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan kue ulang tahun kepada tamu yang hadir dalam acara peringatan hari ulang tahunnya ke-76 di Jakarta, Kamis (28/9/2023). (Antara/Galih Pradipta/Spt)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memestikan tidak akan mundur dari jabatannya sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Luhut juga menekankan dirinya akan tetap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai masa jabatan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin selesai.

“Saya tidak akan pernah mundur dari Pak Jokowi. Saya akan tetap loyal terhadap Pak Jokowi sampai saat terakhir dia mungkin sudah tidak membutuhkan saya,” tulis Luhut dikutip dari  Instagram resmi @luhut.pandjaitan, Minggu, 29 Oktober.

Bahkan, Luhut mengibaratkan Jokowi sebagai komandan yang patut didukung untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Saya anggap Pak Jokowi ini seorang komandan yang patut didukung at all cost oleh siapapun kalau dia masih punya karakter untuk republik ini,” ucapnya.

Sebelumnya, beredar kabar Luhut mundur dari jabatannya sebagai Menko Marves. Luhut sendiri saat ini sedang dalam masa penyembuhannya di Singapura. Beberapa waktu lalu, Luhut mengalami kelelahan yang luar biasa sepulang kerja.

Kabar mundurnya Luhut sebenarnya sudah dibantah oleh Juru Bicara Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Jodi Mahardi. Ia memastikan kabar yang beredar tersebut tidak benar.

“Enggak benar (kabar tersebut),” ujar Jodi kepada VOI, di Jakarta, Selasa, 24 Oktober.

Jodi pun mengungkapkan kondisi kesehatan Luhut saat ini. Kata dia, kondisinya sudah semakin membaik dibandingkan sebelumnya.

“Pak Luhut masih dalam perawatan dokter dengan kondisi yang sudah sangat baik dibanding sebelumnya. Perawatan saat ini dititikberatkan pada fisiotherapy,” tuturnya.