Elkan Baggot Belum Gabung Timnas U-22 Dalam Persiapan ke SEA Games 2023, Indra Sjafri: Tidak Masalah
Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memberikan kabar terbaru soal skuadnya dalam persiapan jelang tampil di SEA Games 2023. Katanya ada beberapa nama yang belum bergabung dan belum memberikan jawaban, tapi Indra Sjafri mengaku tak masalah.

Pemain yang dimaksud sang pelatih adalah Elkan Baggot dan Ronaldo Kwateh, alasan utama keduanya belum gabung karena masih harus membela klub. Mengetahui alasan itu, Indra Sjafri memaklumi dan tak mempermasalahkannya.

“Ronaldo (Kwateh) belum ada jawaban. Elkan (Baggot) juga belum ada,” ungkap Indra Sjafri di sela acara syukuran timnas U-22 terkait putusan sanksi FIFA di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat, 7 April malam WIB.

“Karena dia (Elkan) baru selesai pertandingan bersama klub pada 7 Mei kalau tak salah. Sementara kita prinsipnya kalau memang dia sedang bermain di klub dan klubnya keberatan untuk melepas, ya kita tak ada masalah,” beber sang pelatih.

Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott merupakan pemain timnas yang saat ini tengah berlaga di luar negeri. Ronaldo bermain untuk tim kasta kedua Liga Turki Bodrumspor, sementara Elkan masih bermain untuk tim asal Inggris Cheltenham Town FC.

Meski situasi Elkan dan Ronaldo dimaklumi, tapi Indra Sjafri mengatakan andai keduanya bisa ikut bergabung dengan timnas U-22 di SEA Games momen itu akan sangat berdampak bagi karir mereka.

Lain hal dengan dua nama di atas yang belum dikonfirmasi bergabung karena masih membela tim. Ada nama lain yang juga tampil di luar negeri yaitu Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), keduanya justru telah memberikan jawaban bahwa mereka bakal tampil bersama timnas Indonesia di SEA Games 2023.

“Tapi untuk (Pratama) Arhan dan Marselino (Ferdinan) mereka sudah ada jawaban,” beber Indra Sjafri.

SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja akan mulai digelar pada 5-17 Mei mendatang. Namun untuk cabang olahraga sepak bola, biasanya akan mulai bergulir sebelum upacara pembukaan.

Dari hasil drawing yang telah dilakukan, timnas Indonesia akan berada di Grup A bersama tuan rumah, Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Meski dianggap grup mudah tapi waspada tinggi tetap harus dipasang skuad Garuda Nusantara saat tampil nanti.