PSSI Tunjuk Indra Sjafri Latih Timnas Indonesia untuk SEA Games Kamboja 2023
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023. (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-22 untuk SEA Games Kamboja 2023.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-23 yang sekarang menjabat Direktur Teknik PSSI ini ditunjuk berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada Senin, 30 Januari 2023.

"Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut," kata Sekjen PSSI dalam keterangannya.

"Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan," tambah dia.

Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan fokus kepada tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui SEA Games 2023 rencananya akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Sementara itu, Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Indra Sjafri sendiri sebelumnya pernah melatih timnas Indonesia U-19. Selain itu, ia juga mengantar timnas Indonesia kelompok umur U-22 keluar sebagai juara Piala AFF pada tahun 2019 lalu setelah mengalahkan Thailand.