Bukan Dirinya, Shin Tae-yong Cuma Kasih Rekomendasi Nama Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Shin Tae-yong kemungkinan besar tak akan menangani Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023. Justru pria asal Korea Selatan itu yang akan memberikan rekomendasi nama untuk dipilih Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Hal ini disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dia mengaku, nama pelatih akan dipilih Ketua Umum PSSI dan pengurus teras.

"Saya dan pelatih timnas (Shin Tae-yong) hanya memberikan rekomendasi. Yang memilih tetap Ketua Umum PSSI dan jajaran Exco," ujar Indra, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 31 Januari.

Shin memang tak akan punya waktu untuk mengurusi timnas proyeksi SEA Games 2023. Pasalnya dia akan fokus membangun timnas untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, jadwal dua event itu terbilang sangat mepet. SEA Games yang akan dihelat di Kamboja berlangsung pada 5-17 Mei 2023, sementara Piala Dunia U-20 akan bergulir pada 20 Mei-11 Juni.

Indra sendiri mengaku siap jika nantinya ditunjuk untuk melatih Skuad Garuda di SEA Games 2023. Dia bakal foku pada apa yang ditugaskan kepadanya.

"Apapun yang ditugaskan, saya akan mengerjakannya," ujar mantan pelatih Bali United itu.