Bekal dari Menpora dan Ketum PSSI untuk Kapten Timnas Indonesia U-16 yang Menimba Ilmu di Hungaria
Kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge (kiri) dan Eriko Sulastiano, akan menjalani pemusatan latihan di Hungaria. (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge, akan menjalani pemusatan latihan di Hungaria. Dia akan terbang ke Eropa bersama pemain muda Persib Bandung, Eriko Sulastiano.

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, kedua pemain ini akan berlatih di Puskas Akademia Hungaria selama enam bulan, terhitung mulai dari Januari hingga Juli 2023.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar Iqbal dan Eriko bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di Puskas Akademia. Keduanya diharapkan bisa menjadi pemain sepak bola yang lebih baik setelah pulang dari Hungaria.

"Tentunya dalam menimba ilmu, mereka harus dengan sungguh-sungguh, serius, telaten serta betul-betul memanfaatkan kesempatan yang didapat ini," kata Iriawan, dalam laman resmi PSSI.

"Sehingga nanti saat kembali ke Tanah Air, mendapatkan perubahan yang sangat signifikan dari beberapa sektor, seperti skill, fisik hingga mental dan mungkin bisa dicontoh oleh para pemain muda lainnya di Indonesia," lanjutnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga menitipkan "bekal" kepada kedua pemain muda Indonesia itu. Dia menyatakan, pemerintah akan memberikan dukungan serta doa untuk Iqbal dan Eriko.

"Kami pemerintah tentu memberikan dukungan dan dorongan agar keduanya bisa sukses di sana dalam menimba ilmu," sebut Menpora.

Iqbal dan Eriko dikabarkan terbang ke Hungaria pada Senin, 30 Januari, sore WIB. Keduanya berharap bisa membawa ilmu yang bermanfaat saat kembali ke Tanah Air.