Rencana Jangka Pendek Erick Thohir Sebagai Ketum PSSI: Temui Shin Tae-yong Bahas Piala Dunia U-20
Ketum baru PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir, sudah punya agenda dalam waktu dekat ini. Dia ingin bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menteri BUMN itu ingn membahas Piala Dunia U-20 2023 dengan Shin. Dia melihat, pertemuan dengan Shin Tae-yong menjadi urgensi baginya sebagai Ketum PSSI.

Apalagi Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei atau kurang dari 100 hari lagi.

"Tugas terberat pelaksanaan Piala Dunia U-20, tinggal 94 hari lagi, ini hari yang benar-benar luar biasa," kata Erick Thohir ditemui di sela agenda KLB di Hotel Shangri-La pada Kamis, 16 Februari sore

"Ini event terbesar kedua dari FIFA, tidak mungkin Indonesia 10 tahun sekali dapat kejuaraan Piala Dunia U-20," lanjutnya.

Dengan urgensi itu, Erick Thohir merasa perlu bertemu dengan Shin Tae-yong agar bisa memberikan dukungan secara penuh untuk performa Garuda Muda.

"Tentu untuk tim nasional saya akan segera berbicara dengan para pelatih, pemain. Apa yang kita bisa support untuk mereka, supaya mereka berikan yang terbaik," jelasnya.

Upaya Erick Thohir untuk memberikan dukungan maksimal bagi timnas di ajang Piala Dunia U-20 juga didukung pernyataan Menpora, Zainudin Amali, yang terpilih sebagai Wakil Ketum PSSI 2023-2027. Dalam kesempatan terpisah, Amali menegaskan bahwa federasi dan klub harus turut berperan

Menpora bahkan berpesan kepada klub-klub untuk tidak menahan para pemain yang dipanggil ke timnas. Itu demi performa Tanah Air.

"Semua stakeholder saya minta untuk berikan dukungan kepada timnas khususnya klub-klub yg memiliki pemain untuk mengisi tim. Ikhlaskan karena ini tugas negara, belum tentu 10-20 tahun lagi jadi tuan rumah," ucapnya