Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI yang baru terpilih, Erick Thohir, dijadwalkan menonton langsung pertandingan pertama Timnas Indonesia U-20 di ajang Internasional Friendly Match U-20, Jumat, 17 Februari.

Erick kabarnya akan datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bersama jajaran Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027. Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu anggota Exco PSSI, Ahmad Riyadh.

"Iya (akan hadir di uji coba Timnas Indonesia U-20) nanti,” kata Ahmad Riyadh saat dihubungi VOI, Jumat, 17 Februari sore.

Namun, Ahmad Riyadh tidak memberikan info lanjutan. Dia hanya mengatakan, tak bisa hadir dalam agenda perdana kepengurusan baru itu karena harus kembali ke Surabaya.

"Saya izin tidak ikut, (karena) balik Surabaya," lanjutnya.

Sebelumnya, Erick Thohir menyatakan keinginannya untuk bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menteri BUMN itu ingn membahas Piala Dunia U-20 2023 dengan Shin.

Dia melihat, pertemuan dengan Shin Tae-yong menjadi urgensi baginya sebagai Ketum PSSI. Apalagi Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei atau kurang dari 100 hari lagi.

"Tugas terberat pelaksanaan Piala Dunia U-20, tinggal 94 hari lagi, ini hari yang benar-benar luar biasa," kata Erick Thohir ditemui di sela agenda KLB di Hotel Shangri-La pada Kamis, 16 Februari sore

"Ini event terbesar kedua dari FIFA, tidak mungkin Indonesia 10 tahun sekali dapat kejuaraan Piala Dunia U-20," lanjutnya.

Sementara itu, Garuda Nusantara akan menghadapi Fiji pada laga perdana Internasional Friendly Match U-20. Pertandingan akan berlangsung pukul 19.30 WIB.

Turnamen mini ini merupakan persiapan Skuad Merah Putih jelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.