Bagikan:

Jakarta - Turnamen Internasional Friendly Match U-20 yang digagas PSSI, akan dimulai pada hari ini, Jumat, 17 Februari. Ajang ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kepastian ini didapat setelah PSSI mendapatkan izin dari pengelola untuk penggunaan SUGBK.

Dalam turnamen ini, Indonesia akan berhadapan dengan Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru. Ajang ini sesuai dengan permintaan pelatih Shin Tae-yong (STY).

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin menjadikan ajang ini untuk melihat kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

"Ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," kata Yunus Nusi.

Internasional Friendly Match ini sendiri nanti menggunakan format setengah kompetisi. Artinya seluruh tim akan bertemu dan peringkat teratas akan menjadi juara.

Pada laga pertamanya, Garuda Nusantara akan melawan Fiji. Kick off pada pukul 19.30 WIB. Sebelumnya, Selandia Baru akan menghadapi Guatemala pada pukul 16.30 WIB

Berikut ini adalah jadwal Internasional Friendly Match U-20 2023:

17 Februari

Selandia Baru vs Guatemala: 16.30 WIB

Indonesia vs Fiji: 19.30 WIB

19 Februari

Fiji vs Guatemala: 16.30 WIB

Indonesia vs Selandia Baru: 19.30 WIB

21 Februari

Fiji vs Selandia Baru: 16.30 WIB

Indonesia vs Guatemala: 19.30 WIB