Unggul Jauh atas LaNyalla, Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Ketum PSSI 2023-2027
Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027. (Foto: Instagram @erickthohir)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027. Dia unggul jauh dari para rivalnya dalam pemungutan suara di Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung Kamis, 16 Februari siang WIB.

Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027 setelah mengantongi 64 suara dari total 86 suara voter yang hadir di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Sementara itu, LaNyalla Mattalitti yang jadi saingan kuat Erick Thohir hanya mengantongi 22 suara.

Sementara itu dua calon Ketum lainnya yaitu Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi dipastikan gagal karena sama sekali tidak mengantongi suara dari voters.

Setelah hasil pemungutan suara untuk Ketum PSSI selesai dihitung, acara masih dilanjutkan dengan pemilihan wakil ketua dan juga anggota Komisi Elswkutif (Exco). Hingga berita ini dimuat agenda masih berlangsung.

Setelah pemungutan suara untuk ketua umum rampung, LaNyalla terlihat meninggalkan lokasi pemilihan. Namun ia sempat menyatakan dukungan dan legowo dengan hasil yang didapat hari ini.

“Saya kalah saya menerima dan kita serahkan kepada Mas Erick Thohir. Saya akan tetap mendukung mas Erick sebagai ketua umum,” kata LaNyalla.

“Pasti legowo, kita boleh berusaha, kalau tidak dicapai berarti diselamatkan oleh Allah dari pertarungan itu,” tutupnya.