Beri Kata Sambutan Terakhir sebagai Ketum PSSI, Iwan Bule: Saya Titip Timnas, Titip Kompetisi, Titip Sepak Bola Nasional
Ketum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Mochamad Iriawan mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI 2019-2023 hari ini, Kamis, 16 Januari. Dia memberikan kata sambutan terakhirnya sebagai ketum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Dalam kata sambutannya, Iriawan mengibaratkan PSSI pimpinannya ibarat sebuah kapal yang melalui lautan yang tidak tenang. Ada beberapa riak gelombang dan batu karang yang harus dihadapi.

"Sehingga saya dan awak kapal yang bertugas harus mengambil langkah yang cepat, dan terkadang muncul ketidaknyamanan pada penumpang," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Tapi percayalah, itu semua ini semata-mata demi keselamatan sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Di penghujung jabatan ini, Iriawan berjanji tetap mengawal sepak bola Indonesia, termasuk memastikan KLB PSSI berjalan aman, nyaman dan sesuai dengan Statuta.

Dia pun menyampaikan pesan kepada semua insan sepak bola, termasuk kepada pengurus baru PSSI nantinya. Mantan Kapolda Jawa Barat itu berharap, PSSI dipimpin sosok yang punya totalitas dalam mengurusi sepak bola nasional.

"Selamat melaksanakan KLB, semoga KLB menghasilkan ketua umum yang terbaik, yang mempunyai totalitas untuk sepak bola serta tidak kenal lelah dalam mengurus sepak bola Indonesia," tutur Iriawan.

"Setelah KLB nanti, tentu saya berharap tidak ada perbedaan cara pandang tetapi semua bersatu lagi, bersama-sama lagi untuk memajukan sepak bola nasional," lanjutnya.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Lemhanas itu yakin ke depan sepak bola nasional akan lebih baik, akan lebih berprestasi, akan lebih menaikkan harga martabat bangsa Indonesia.

"Saya titipkan timnas, saya titipkan kompetisi, saya titipkan sepak bola indonesia ke pengurus baru," pungkasnya.