Rekor Karim Benzema Membantu Real Madrid Terus Menguntit Barcelona
Striker Real Madrid, Karim Benzema. (Foto: Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid terus membuntuti Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga Spanyol. Kini Los Blancos terpaut delapan poin dari Barcelona yang menguasai klasemen sementara.

Real Madrid memangkas jarak dengan p Barcelona setelah menghancurkan tamunya Elche dengan skor 4-0 pada jornada ke-21 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis, 16 Februari dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Madrid kini menduduki posisi kedua dengan koleksi 48 poin, terpaut delapan poin dengan Barcelona.

Marco Asensio mengemas gol pembuka pada menit kedelapan. Ia menerima operan dari Dani Carvajal, kemudian bergerak menusuk dan melakukan solo run masuk ke kotak penalti Elche, dan melepaskan sepakan kaki kiri terarah ke sudut kanan gawang.

Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-31 setelah upaya Enzo Roco membendung umpan silang Dani Carvajal justru membuat bola mengenai tangannya. Karim Benzema yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Benzema mencetak gol keduanya pada menit ke-45+1. Gol tersebut lagi-lagi datang dari titik putih. Panggaran Diego Gonzalez terhadap Rordygo di kotak terlarang berbuah hukuman tendangan penalti yang sukses dieksekusi Benzema.

Ini merupakan gol ke-229 Benzema untuk Madrid di La Liga Spanyol. Pemain asal Prancis itu melampui pencapaian Raul Gonzalez Blanco yang mencetak 228 gol untuk Los Blancos di La Liga.

Status pencetak gol terbanyak Madrid di La Liga masih dipegang Cristiano Ronaldo yang mengemas 311 gol.

Seolah belum cukup mengantungi keunggulan tiga gol, Madrid tetap memainkan permainan menyerang sejak awal babak kedua.

Kiper Elche, Edgar Badia, harus memungut bola untuk keempat kalinya pada menit ke-80. Luka Modric yang tampil sebagai pemain pengganti, menuntaskan operan dari Eduardo Camavinga di dalam kotak penalti. Skor akhir 4-0 untuk Real Madrid.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Andriy Lunin, Dani Carvajal (Alvaro Odriozola 68'), Nacho, Eder Militao, David Alaba, Federico Valverde (Aurelien Tchouameni 68'), Eduardo Camavinga, Dani Ceballos (Luka Modric 68'), Marco Asensio (Sergio Arribas 81'), Karim Benzema (Mariano Diaz 78'), Rodrygo

Elche: Edgar Badia, Diego Gonzalez (Pol Lirola 73'), Enzo Roco (Gonzalo Verdu 57'), Lisandro Magallan, Jonathan Carmona, Raul Guti (Pape Cheikh 58'), Gerard Gumbao, Carlos Clerc, Randy Nteka (Lucas Boye 67'), Fidel Chaves (Tete Morente 58'), Ezequiel Ponce